Home Mobil Tips Aman Meninggalkan Mobil Dalam Waktu Lama

Tips Aman Meninggalkan Mobil Dalam Waktu Lama

1002
0

OTONITY.com – Tips Menyimpan Mobil Ketika Ditinggal Berlibur. Libur panjang telah tiba dan tentu saja kesempatan ini digunakan oleh para keluarga untuk berlibur bersama baik menggunakan kendaraan pribadi atau memakai transportasi umum karena ingin lebih hemat serta terhindar dari kemacetan. Namun bagi anda yang meninggalkan mobil dalam waktu lama sebaiknya perhatikan berbagai hal supaya tetap terawat dan pastinya tidak mengalami kerusakan pada dapur pacu.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah tutup mobil dengan cover supaya tidak terkena kotoran maupun debu, selain itu dengan memakai cover cat mobil anda tetap terjaga kualitasnya. Tips berikutnya adalah isi penuh tangki bahan bakar anda sebelum meninggalkannya. Hal tersebut bertujuan supaya tidak timbul air karena proses kondensasi akibat mesin jarang dinyalakan.

Cara ketiga yaitu pastikan tekanan angin pada ban anda sudah kencang sesuai dengan rekomendasi dari pabrikan. Hal tersebut bertujuan agar bentuk ban anda tidak berubah akibat terlalu lama di parkir di dalam garansi. Berikutnya jangan melepas aki mobil karena apabila hal itu anda lakukan maka sistem alarm pun menjadi tidak berfungsi. Selain itu mobil-mobil keluaran terbaru harus membutuhkan sumber listrik untuk menunjang sistem ECU.

Dan tips yang terakhir adalah sebaiknya jangan menggunakan rem parkir, cukup gunakan pengganjal ban seperti batu atau balok kayu saja karena apabila terlalu lama memakai rem parkir dikhawatirkan bakal membuat rem menempel akibat korosi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here