Home Aksesoris Tips Supaya Helm Tidak Apek Saat Musim Hujan

Tips Supaya Helm Tidak Apek Saat Musim Hujan

1051
0

OTONITY.com – Cara Merawat Helm Di Musim Hujan. Pasti semua orang tahu kalau helm merupakan kelengkapan keamanan wajib yang harus dimiliki oleh semua pengendara motor. Selain melindungi kepala dari benturan helm juga bermanfaat untuk menghalau terpaan air ketika hujan turun. Hanya saja busa yang terdapat di dalam helm bisa sangat mudah terkena air sehingga menimbulkan bau apek jika tidak segera dijemur.

Bau yang kurang sedap pada helm bisa mengakibatkan kenyamanan dan juga konsentrasi berkendara menjadi tidak nyaman. Menurut Wiyanto Mulyono selaku Group Head of Corporate Communication WMS jika helm dipakai setiap hari alangkah baiknya dibersihkan dengan teratur.

Tips Merawat Helm Supaya Tidak Bau

Mulyono menambahkan ada beberapa tips supaya helm motor tetap terawat dengan baik serta tidak menimbulkan apek, salah satunya yaitu ketika ketika helm sudah selesai digunakan kaca helm sebaiknya tetap dibuka dan jangan ditutup serta menghadap ke atas. Hal itu bertujuan supaya sirkulasi udara menjadi bagus sehingga keringat maupun air yang terdapat di dalam busa helm bisa cepat kering.

Dan jika saat cuaca panas lebih baik jemur helm dua kali sehari dan letakkan di tempat yang terkena aingin langsung. Hindari meletakkan helm di tempat yang lembab karena bisa membuat bau semakin tidak sedap. Untuk hasil lebih maksimal anda bisa melepas semua busa pada helm lalu letakkan di tempat yang kering.

Ada tips sederhana dari Mulyono bagi pengendara yang suka memakai minyak wangi. Menurutnya rambut dengan memakai minyak wangi bisa menimbulkan kuman semakin betah menempel di busa helm sehingga baunya pun menjadi semakin tidak sedap. Mulyono memberikan tips bagi pengendara yang suka memakai minyak rambut dan sering bepergian jauh alangkah baiknya memakai alas kepala atau atau sejenisnya yang tidak terlalu tebal agar tetap nyaman digunakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here