Home Mobil Cara Memperbaiki Selang Radiator Mobil Yang Bocor Saat Perjalanan

Cara Memperbaiki Selang Radiator Mobil Yang Bocor Saat Perjalanan

2086
0

OTONITY.com – Tips Mengatasi Selang Radiator Bocor. Selalu mengecek kondisi mobil sebelum digunakan untuk berlibur memang sangat penting, jika tidak dilakukan bisa-bisa liburan anda menjadi tidak menyenangkan karena mengalami masalah pada saat menempuh perjalanan. Salah satu komponen yang sering sekali mengalami kerusakan adalah bagian selang karburator apalagi bagi mobil yang mempunyai usia diatas lima tahun.

Adi Sasongko selaku Service Advisor Klinik Auto Baru di daerah Tangerang selatan menjelaskan bahwa mobil dengan usia di atas lima tahun rawan sekali mengalami kebocoran pada selang radiator karena hawa panas yang terdapat di mesin membuat karet menjadi melar.

Jika sampai karet terkena panas maka rawan sekali terjadi getas dan akhirnya menetes kebagian kap mesin sehingga membuat selang bocor. Oleh sebab itu Adi menyarankan setiap ingin melakukan perjalanan jauh selalu persiapkan beberapa peralatan seperti sabun colek, ban dalam bekas, lem plastik, lem aibon, obeng minus, obeng plus dan wadah.

Barang tersebut digunakan untuk mengantisipasi kebocoran selang radiator saat menempuh perjalanan, jika terdapat tanda-tanda seperti air radiator berkurang silahkan segera menepi di tempat yang aman. Setelah itu basuh bagian selang radiator lalu bersihkan memakai kain hingga bersih. Jika sudah oleskan lem plastik ke permukaan selang yang bocor lalu tempelkan potongan ban dalam bekas dengan lebar disesuaikan.

Pastikan tambalan yang anda lakukan benar-benar telah merekat dengan kuat namun agar semakin kuat ikat dengan karet. Setelah itu pasang kembali selang radiator tersebut ke tempat semula dan isi kembali radiator menggunakan air coolant. Untuk mencegah rembesan dibagian ujung anda bisa mengolesinya dengan lem aibon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here