Home Motor Penyebab Motor Brebet Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Motor Brebet Dan Cara Mengatasinya

1502
0

OTONITY.com – Cara Mengatasi Motor Yang Brebet. Banyak sekali faktor yang menyebabkan motor menjadi brebet atau tersendat saat digunakan. Salah satunya adalah kotoran yang masuk ke dalam keran bahan bakar sehingga menyumbat aliran bensin menuju mesin. Apalagi di musim hujan seperti ini rawan sekali kotoran maupun partikel kecil lain yang terbawa arus air kemudian masuk ke sela-sela mesin.

Selain kotoran ternyata air hujan yang masuk ke keran bahan bakar juga bisa membuat karatan dan jika terus dibiarkan maka akan menyumbat lubang pada keran tersebut sehingga pada saat digunakan motor menjadi tersendat karena aliran bensin menuju mesin tersumbat oleh kotoran tersebut.

Untuk mencegah atau mengatasi kejadian ini anda bisa melakukan pengecekan keran bahan bakar secara rutin, caranya sangat mudah sekali yaitu anda tinggal membuka keran tersebut. Khusus untuk motor sport biasanya terletak di bawah tangki bahan bakar. Umumnya pada keran tersebut ada tuas untuk memposisikan ke tipe on, off atau rest.

Setelah anda lepas silahkan biarkan bensin mengalir keluar namun sebelumnya letakkan wadah tepat berada di bawah selang keran tersebut. Jika saat bensin mengalir terdapat warna kecoklatan itu berarti di dalam keran tersebut terdapat kotoran. Dan cara membersihkannya anda hanya perlu menggunakan kawat berukuran kecil namun kuat.

Tusuk-tusukkan kawat tersebut kebagian lubang keran bahan bakar hingga aliran airnya menjadi lancar dan biarkan sampai bensin keluar habis. Untuk hasil lebih maksimal setelah tangki bahan bakar habis silahkan tiub lubang tersebut menggunakan angin kompresor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here