Home Mobil Tips Aman Mengemudi Mobil Di Malam Hari

Tips Aman Mengemudi Mobil Di Malam Hari

4141
0

OTONITY.com – Tips Menyetir Mobil Saat Malam Hari. Aktifitas masyarakat memang tidak hanya terpaku pada siang hari saja namun malam hari pun juga masih banyak yang melintasi jalanan kota. Khususnya bagi pengendara mobil lebih banyak memakan waktu lama untuk sampai di rumah karena harus terjebak di kemacetan kota atau mengalami berbagai hambatan lain. Berbeda dengan pengendara motor yang lebih leluasa dan lebih cepat bisa sampai di rumah.

Meskipun demikian para pengemudi mobil ini diharapkan tetap dalam keadaan tenang dan menjaga konsentrasi supaya tidak terjadi hal-hal yang diinginkan. Selain harus mempersiapkan fisik prima ada beberapa tips sederhana agar pengemudi mobil aman saat berkendara di malam hari. Yang pertama adalah pastikan sistem pencahayaan mobil anda seperti lampu depan dan sein dalam keadaan normal.

Yang berikutnya sebelum anda berangkat bersihkan terlebih dulu kaca depan supaya terlihat lebih jernih sehingga membuat mata tidak jenuh. Jangan lupa pula atur posisi spion sesuai dengan keinginan anda dan hindari dari pantulan cahaya kendaraan dari belakang.

Jika anda sering bepergian pada malam hari usahakan kaca film bagian depan memakai yang bening. Hal tersebut bertujuan akan membuat pandangan anda semakin jelas dan tentu saja terhindar dari kecelakaan. Jangan panik ketika bersimpangan dengan mobil-mobil besar seperti truk dan sejenisnya.

Dan tips yang terakhir adalah hindari mengemudi jika anda baru saja mengkonsumsi berbagai obat yang bisa mengakibatkan rasa kantuk. Hindari pula minum minuman beralkohol sebelum mengemudi di malam hari karena selain membahayakan diri anda sendiri juga bisa mencelakakan orang lain. Yang tidak kalah pentingnya adalah selalu patuhi peraturan lalu lintas meskipun jalan di malam hari terlihat sepi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here