Home Modifikasi Modifikasi Suzuki Satria FU150 Hanya Sedikit Ubahan Untuk Balapan

Modifikasi Suzuki Satria FU150 Hanya Sedikit Ubahan Untuk Balapan

3463
0

OTONITY.com – Modifikasi Motor Suzuki Satria FU150 MotoGP Edition. Beberapa waktu lalu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar ajang balap yang bertajuk Suzuki Indonesia Challenge 2015 ini bertujuan untuk menciptakan rider-rider muda berbakat yang diharapkan mampu bersaing di ajang lebih besar lagi suatu saat nanti. Bertepatan dengan itu pihak SIS sendiri telah menyediakan setidaknya 25 motor Suzuki Satria FU150 MotoGP Edition sebagai tunggangan para pebalap.

Meskipun secara desain tidak mengalami perbedaan sama sekali dengan versi yang dijual namun khusus untuk balap ini tentu saja mendapatkan berbagai ubahan khusus. Berbeda dengan motor lain yang harus mengalami banyak perubahan ternyata motor underbone Suzuki Satria FU150 terbaru ini dengan sedikit penyesuaian saja sudah bisa tampil di aspal sirkuit.

Suzuki Satria FU150 Modifikasi Balap

Felix Judianto selaku Technical Advisor PT SIS 2W menjelaskan perubahan yang dilakukan hanya pada bagian gas spontan, selang rem depan dan belakang, foot step berjenis racing, handguard dant tentu saja ban khusus balap. Felix menambahkan untuk bagian jok juga tidak terlalu berubah dan hanya sedikit dilakukan papas saja supaya terlihat ceper.

Menurut Felix modifikasi paling besar yang dilakukan pihaknya adalah pada bagian rem karena bagi dirinya keselamatan riders adalah paling utama sehingga pebalap tersebut tetap merasa tenang saat di atas lintasan. Felix menambahkan bahwa sebenarnya tidak ada motor yang menyesuaikan dengan karakter pebalap, justru gaya pebalap tersebutlah yang harus menyesuaikan dengan motor karena akan menghadirkan persaingan alami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here