Home Aksesoris Tips Memilih Spion Motor Yang Benar

Tips Memilih Spion Motor Yang Benar

1436
0

OTONITY.com – Cara Membeli Spion Motor Yang Tepat. Pasti banyak pengendara sepeda motor yang telah sadar bahwa spion sangat berfungsi sekali untuk keselamatan. Saat ini pun pihak kepolisian juga telah menerapkan peraturan untuk memasangkan kedua spion supaya pandangan pengendara tidak hanya fokus pada salah satu sisi saja. Bahkan sekarang sudah ada peraturan UU yang mengatur tentang masalah spion motor yaitu No. 22 tahun 2009 bahwa bagi yang kedapatan berkendara tanpa memasang spion akan didenda sebesar Rp 250 ribu.

Namun masih ada juga masyarakat yang enggan memasangkan spion mereka dengan berbagai alasan seperti membuat tampilan tidak menarik atau karena spion asli sudah pecah. Padahal saat ini dipasaran banyak beredar spion custom dengan berbagai model keren. Berikut ada beberapa tips bagi anda yang ingin membeli spion baru.

Tips Memilih Spion Motor Berkualitas

Yang pertama pilih spion sesuai dengan keinginan anda namun tetap mematuhi peraturan dan pastikan spion tersebut mampu digunakan untuk melihat kondisi belakang. Pilihlah spion dengan permukaan cembung karena akan terlihat lebih jelas dibandingkan spion kontur cekung.

Tips selanjutnya jangan membeli spion yang mempunyai setang terlalu keluar karena bisa sangat berbahaya jika sedang berpapasan dengan kendaraan lain. Lebih baik memilih yang mempunyai setang tinggi namun tetap bisa digunakan untuk melihat belakang. Untuk menghindari spion longgar hindari menaruh helm pada spion tersebut karena beban yand diberikan tidak cukup kuat untuk ditopang oleh tangkai spion.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here