Home Aksesoris Tips Memilih Kampas Kopling Motor Aftermarket Berkualitas

Tips Memilih Kampas Kopling Motor Aftermarket Berkualitas

3479
0

OTONITY.com – Cara Memilih Kampas Kopling Yang Cocok Untuk Motor. Salah satu komponen sepeda motor yang harus selalu terjaga kualitasnya adalah kampas kopling karena sangat bermanfaat ketika melakukan akselerasi. Meskipun kampas kopling bawaan pabrik sebenarnya terjamin kualitasnya namun karena berbagai hal bisa saja mengalami kerusakan atau disebabkan sudah aus dimakan usia.

Untuk itulah banyak riders yang kemudian memilih kampas kopling aftermarket karena selain harganya lebih murah modelnya juga tidak jauh berbeda dengan milik produsen terkenal. Inilah yang kemudian membuat para pelaku usaha memanfaatkan peluang tersebut sehingga tidak mengherankan jika saat ini sudah mulai menjamur para pedagang kampas kopling aftermarket.

Cara memilih Kampas Kopling Motor Berkualitas

Hanya saja pembeli juga harus berhati-hati dalam memilih barang tersebut meskipun ada juga yang didatangkan langsung dari luar negeri. Beberapa merek kampas kopling cukup populer di Indonesia diantaranya AHRS, KAWAHARa, CLD, DAYTONA TDR hingga WRX. Tentu saja barang impor ini memiliki kelebihan masing-masing seperti tahan lama sera tidak mudah gosong saat digunakan.

Bagi anda yang suka menggunakan motor untuk bekerja keras atau dalam performa tinggi lebih baik pakai kampas kopling yang terbuat dari bahan keramik seperti TDR dan AHRS karena cocok sekali untuk meredam suhu berlebihan. Sementara itu untuk harganya sendiri tergolong masih relatif terjangkau yaitu sekitar Rp 150 ribu sampai Rp 300 ribu.

Selain dari bahan keramik ada juga kampas kopling motor yang terbuat dari Rockwoll. Meskipu sekilas tidak jauh berbeda dengan varian lain namun jenis ini lebih cocok untuk mesin balap. Salah satu merek dengan bahan Rockwoll ini adalah KAWAHARA karena dirancang lebih kuat untuk motor-motor balap, hanya saja untuk motor harian merek ini kurang begitu pas sedangkan untuk harganya juga tidak terlalu mahal yaitu berkisar Rp 165 ribu sampai Rp 300 ribu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here