Home Aksesoris Tips Merawat Kulit Jok Motor Dengan Mudah

Tips Merawat Kulit Jok Motor Dengan Mudah

1837
0

OTONITY.com – Cara Membersihkan Jok Motor Yang Benar. Tidak jauh berbeda dengan komponen lainnya ternyata jok pada sepeda motor pun juga harus mendapatkan perawatan, apalagi jika anda selalu menggunakannya setiap hari maka dapat dipastikan akan terdapat kotoran atau bahkan terdapat lubang sehingga rawan sekali kemasukan air jika sedang dicuci atau ketika hujan.

Ditambah lagi apabila terlalu lama berada di tempat parkir yang terkena sinar matahari langsung maka akan membuat lapisan kulit pada jok menjadi cepat rapuh. Sebenarnya cara melakukan perawatan pada jok motor ini sangatlah mudah serta hanya membutuhkan bahan seperti cairan pembersih khusus, lap atau handuk kering dan kemoceng.

Tips Merawat Jok Motor

Langkah pertama singkirkan partikel debu dan kotoran lain menggunakan kemoceng setelah itu tuangkan cairan pembersih secara merata lalu usap dengan kain. Apabila ada noda membandel anda bisa menggosoknya menggunakan sikat gigi bekas. Jika sudah usap kembali kulit jok tersebut menggunakan handuk yang telah dibasahi dengan air dan pastikan sisa cairan pembersih tadi benar-benar hilang.

Apabila motor anda jarang digunakan cukup membersihkan dengan cara tersebut sekitar satu bulan sekali namun jika sering anda pakai alangkah baiknya setiap seminggu sekali agar tetap terlihat bersih. Sedikit tips sederhana supaya kulit jok anda tetap awet dan warnanya tidak cepat hilang yaitu hindari parkir atau meletakkan motor anda di bawah sinar matahari langsung. Apabila habis terkena hujan segera basuh memakai air bersih supaya jamur tidak menempel khususnya pada jok yang berwarna cerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here