Home Aksesoris Kelebihan Kekurangan Menggunakan Lampu LED Pada Motor

Kelebihan Kekurangan Menggunakan Lampu LED Pada Motor

2639
0

OTONITY.com – Kelemahan Memakai Lampu LED. Saat ini penggunaan lampu LED pada kendaraan bermotor menjadi tren baru di Indonesia. Selain menghadilkan cahaya yang lebih terang pemakaian lampu jenis ini lebih ramah lingkungan serta tahan lama. Tidak hanya di pasang di lampu sein atau lampu utama saja namun kini LED juga digunakan sebagai modifikasi yang bertujuan supaya motor terlihat lebih elegan ketika malam hari.

Kelebihan lainnya adalah tingkat efisiensi dari lampu LED ini bisa mencapai 90 persen sehingga lebih awet dan tahan lama. Lampu ini pun juga mampu digunakan selama kurang lebih 100 ribu jam dan tanpa disadari bisa lebih menghemat pengeluaran pemilik motor karena tidak perlu sering mengganti lampu.

Keuntungan lain dengan memakai lampu LED ini adalah tegangan operasi DC lebih rendah serta cahaya yang dihasilkan juga lebih dingin sehingga tidak cepat gosong layaknya lampu pijar. Dan kelebihan lain yaitu tampilannya unik-unik dan beragam sehingga menarik perhatian bagi peminatnya.

Meskipun demikian perlu anda ketahui bahwa ada juga beberapa kekurangan dari pemakaian lampu LED tersebut misalnya saja akan terjadi gangguan elektrik jika suhu lingkungan terlalu tinggi. Selain itu harganya pun juga relatif lebih mahal sehingga banyak juga masyarakat yang enggan untuk membelinya dan tetap percaya dengan lampu biasa karena mempunyai harga lebih murah serta mudah didapatkan di bengkel-bengkel kecil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here