Home Motor Keuntungan Memakai Ban Tapak Lebar Pada Motor

Keuntungan Memakai Ban Tapak Lebar Pada Motor

2376
0

OTONITY.com – Kelebihan Menggunakan Ban Lebar Di Motor. Bagi pecinta balap motor pasti selalu melihat adegan para pebalap yang menikung hingga cukup ekstrem namun tidak terjatuh, kunci sukses tersebut adalah terletak pada bagian ban yang digunakan karena cukup lebar sehingga memudahkan untuk handling. Sekarang pun sudah banyak para pemilik motor yang memakai ban jenis ini karena selain bisa lebih mudah saat menukung juga membuat tampilan motor terlihat lebih besar.

Jimmy handoyo selaku Kepala Departemen Technical Suport PT Suryaraya Rubberindo Industries yang merupakan produsen ban FDR menjelaskan bahwa banyak sekali keuntungan memakai ban dengan tapak lebar. Hal itu disebabkan karena ban lebih banyak menyentuh aspal sehingga motor pun jadi mudah dikendalikan.

Kelebihan memakai Ban Lebar

Jimmy menambahkan bahwa grip menjadi penentu kenyamanan saat melakukan handling namun tetap saja harus disesuaikan dengan motor itu sendiri karena dengan menggunakan ban yang lebih lebar maka beban pun menjadi lebih berat sehingga tenaga yang dikeluarkan motor juga harus lebih banyak lagi.

Baca Juga:

Menurut Jimmy penggunaan ban yang tepat harus naik sekitar dua step saja supaya motor tetap nyaman digunakan. Jika melebihi porsi yang telah ditentukan tersebut dapat dipastikan ban sulit untuk dipasang dan untuk mengatasinya harus mengakali semua sektor kaki-kaki. Bagi anda yang berminat melakukan modifikasi seperti memakai ban lebar tersebut lebih baik konsultasi terlebih dulu ke bengkel ternama atau bisa juga dengan datang langsung ke dealer motor anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here