Home Motor 3 Penyebab Motor Mesin Injeksi Mati Secara Mendadak

3 Penyebab Motor Mesin Injeksi Mati Secara Mendadak

10100
0

OTONITY.com – Cara Mengatasi Mesin Motor Injeksi Yang Mati. Bagi anda pemilik motor injeksi yang masih awam atau tidak terlalu paham mengenai masalah mesin tentu merasa sangat khawatir ketika tiba-tiba kendaraan anda mati secara mendadak padahal bensin di dalam tangki masih cukup banyak serta sebelumnya belum pernah mengalami kejadian tersebut.

Menurut Manager Technical Servise Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yaitu M. Abidin menjelaskan bahwa sebenarnya kejadian tersebut bisa terjadi karena kelalaian pemiliknya itu sendiri. Abidin menambahkan baik motor injeksi maupun mesin karburator sama-sama harus mendapatkan perawatan yang baik.

Mengatasi Mesin Motor Injeksi Mati Mendadak

Abidin menjelaskan secara prinsip ada tiga faktor utama penyebab mesin motor mendadak mati yaitu yang pertama sistem pengapian seperti busi harus diperiksa dan apabila sudah aus sebaiknya perlu diganti dengan yang baru. faktor kedua disebabkan karena kualitas dari bahan bakar yang digunakan oleh pemilik mempunyai oktan rendah atau tidak berkualitas bagus, jika memakai pertamax pasti mesin lebih awet sedangkan apabila menggunakan premium dalam jangka panjang bakal membuat mesin akan cepat rusak.

Dan faktor yang terakhir adalah disebabkan kompresi motor itu sendiri. Menurutnya apabila dari ketiga faktor tersebut dalam keadaan baik dan selalu dilakukan perawatan yang benar pasti kejadian seperti itu tidak akan pernah terjadi. Itulah sebabnya para pabrikan menganjurkan kepada pemilik motor untuk selalu melakukan servis secara rutin di dealer-dealer terdekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here