Home Mobil 3 Penyebab Kaca Mobil Retak Atau Pecah

3 Penyebab Kaca Mobil Retak Atau Pecah

2556
0

OTONITY.com – Hal Yang Menyebabkan Kaca Mobil Pecah. Salah satu komponen mobil yang sangat rawan sekali mengalami kerusakan adalah kaca karena selain tempatnya berada di depan bahan yang digunakan pun juga mudah pecah. Jika sudah mengalami sedikit retak saja maka satu-satunya cara yang bisa anda lakukan adalah menggantinya dengan kaca baru sebab apabila anda merekatnya menggunakan berbagai lem tetap saja akan mengurangi kenyamanan dalam berkendara.

Ada banyak sekali faktor yang menyebabkan kaca mobil menjadi pecah misalnya saja terkena batu atau kerikil. Ini adalah penyebab paling besar karena bisa terjadi ketika ada kendaraan di depan anda yang melindas kerikil lalu membuatnya terbang sehingga terkena kaca mobil anda.

Penyebab Kaca Mobil Pecah

Meskipun berukuran kecil namun bentuknya yang runcing bisa dengan sangat mudah memecahkan kaca mobil anda. Penyebab lainnya yaitu elemen panas yang terus menerus selalu anda aktifkan. Alhasil kaca menjadi cepat memuai dan akan pecah jika terkena tekanan tinggi.

Dan penyebab yang terakhir adalah disebabkan kondisi jalan rusak atau banyak berlubang. Apabila anda tidak terlalu hafal dengan kondisi jalan lalu ban mobil masuk ke dalam lubang terlalu keras maka dapat dipastikan benturan tersebut membuat tekanan pada kaca menjadi semakin kuat. Untuk itulah setiap melewati jalan rusak akibat tergenang air hujan seperti saat ini alangkah baiknya berkendara dengan kecepatan sedang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here