Home Modifikasi Modifikasi Suzuki Inazuma 250 Diubah Jadi Motor Klasik Retro

Modifikasi Suzuki Inazuma 250 Diubah Jadi Motor Klasik Retro

4837
0

OTONITY.com  – Modifikasi Motor Suzuki Inazuma 250. Kecintaannya pada motor klasik membuat Bobby Santoso rela untuk melakukan apa saja bahkan tanpa basa-basi langsung mengorbankan motor Suzuki Inazuma 250 tunggangannya sehari-hari. Pria yang juga pemilik salah satu toko hewan di daerah Serpong, Tangerang ini memang sudah sejak dulu mencintai motor bergaya retro.

Sebenarnya dulu dirinya punya niat untuk membeli Kawasaki Estrella namun karena bodinya yang terlalu kecil maka dipilihlah Suzuki Inazuma 250 dengan harga Rp 47 jutaan. Alasan utama dirinya ingin melakukan modifikasi motor sport  tersebut adalah saat ini sudah banyak orang yang memakai Inazuma sehingga dirinya ingin tampil beda dan apalagi jika dijual kembali motor tersebut harganya jatuh terlalu jauh.

Modifikasi Suzuki Inazuma 250 jadi Klasik

Dengan dibantu bengkel The Katros Garage Bobby langsung menerangkan konsep yang ia inginkan ke para modifikator. Untuk permulaan bagian tangki diubah sedikit lebih besar yang mampu menampung hingga 17 liter dibandingkan sebelumnya hanya 13 liter.

Bagian kaki-kaki pun juga turut diganti misalnya saja ban depan berukuran lebih besar yaitu 18 ring sedangkan untuk belakang 17 ring. Secara komponen maupun part sebenarnya pada Suzuki Inazuma 250 versi modifikasi miliknya tersebut tetap mempertahankan bawaan pabrik seperti shock depan dan speedometer.

Sedangkan yang mengalami perubahan kebanyakan bagian kaki-kakinya saja seperti ban, velg, suspensi belakang, sasis tengah, tangki, jok serta bagian lampu depan dan spakbor. Uniknya Bobby sempat berfikiran untuk memakai ban dari Harley Davidson namun pihak bengkel menyarankan agar memakai ban bawaan saja karena lebih enak dilihat dan lebih pas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here