Home Ford Mobil Ford Indonesia Naik Harga Hingga Rp 34,6 Juta

Mobil Ford Indonesia Naik Harga Hingga Rp 34,6 Juta

1656
0

OTONITY.com – Mobil Ford Alami Kenaikan Harga Di Indonesia. Seperti halnya para produsen mobil lain setiap pergantian tahun selalu menaikkan harga beberapa mobil mereka. Salah satunya adalah pabrikan asal Amerika yaitu Ford terhitung sejak kemarin secara resmi telah menaikkan harga berbagai mobil andalan mereka untuk pasar Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Bagus Susanto selaku Managing Director Ford Motor Indonesia (FMI) bahwa kenaikan harga yang diberlakukan sebesar Rp 12 juta hingga Rp 34,6 juta. Menurutnya Kenaikan yang diterapkan ini tergantung tipe pada masing-masing mobil.

Harga Mobil Ford Indonesia Naik

Bagus menambahkan bahwa penetapan kenaikan harga ini disebabkan oleh banyak sekali faktor seperti akibat kenaikan Bea Material dan produksi (BBN) yang selalu naik setiap tahun dan ditambah lagi saat ini nilai tukar rupiah terhadap mata uang asing khususnya dolar terus melemah. Hal ini tentu saja sangat berdampak mengingat mobil Ford sendiri didatangkan langsung dari luar negeri.

Kenaikan paling rendah berlaku pada model Ford Fiesta yang mendapatkan tambahan harga sekitar Rp 12 juta hingga 15 juta. Sedangkan untuk mobil SUV Ford Ecosport mencapai Rp 17,3 juta sampai Rp 18,9 juta. Lalu Ford Focus naik sekitar Rp 13,7 juta – Rp 43 juta dan Ford Everest Rp 13,7 juta hingga Rp 15,9 juta sedangkan yang paling tinggi yaitu Ford Ranger mengalami kenaikan harga mencapai Rp 29,6 juta sampai Rp 34,6 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here