Home Aksesoris Tips Membeli Velg Bekas Yang Tepat Untuk Motor

Tips Membeli Velg Bekas Yang Tepat Untuk Motor

1956
0

OTONITY.com – Cara Memilih Velg Motor Bekas Berkualitas. Sebagian pemilik motor tentu pernah mengalami kerusakan pada velg karena baru saja kecelakaan atau terjadi benturan. Bagi mereka yang belum memiliki dana cukup membeli velg bekas adalah satu-satunya pilihan. Hanya saja ada beberapa tips supaya anda tidak tertipu ketika membeli velg motor bekas tersebut terlebih lagi membeli di tempat yang belum pernah terdengar namanya atau membeli di forum sosial media.

Jangan sampai anda terkecoh dengan tampilan yang menarik sebaiknya teliti terlebih dulu supaya ketika sampai di rumah tidak kecewa berat. Berikut beberapa tips cara memeriksa velg bekas :

  1. Yang pertama periksa pada bagian bibir velg dan pastikan tidak ada tanda retak, bergelombang maupun pecah. Cara memeriksanya bisa anda raba menggunakan ujung jari dan apabila mendapatkan tanda-tanda tersebut lebih baik jangan membelinya.
  2. Periksa pula apakah ada tanda bekas bubut pada velg karena jika ada tanda tersebut biasanya velg pernah bengkok parah.
  3. Tips berikutnya cek bagian rumah laher atau biasa disebut dengan rumah bearing. Biasanya para pedagang telah mengakalinya dan untuk memeriksa kerusakan ini minta pedagang tersebut untuk memasang bearing ke velg, apabila ketika diputar terlihat tidak stabil maka dipastikan rumah bearing tersebut sudah oblak.
  4. Langkah terakhir yaitu periksa cat velg tersebut apakah pernah dilakukan pengecetan ulang atau belum. Biasanya pedagang memberi cat ulang supaya tampilannya bisa terlihat kembali bagus. Untuk memeriksanya lihat tulisan atau angka yang terdapat di bodi velg jika masih nampak berarti velg tersebut memang masih asli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here