Home Mobil Suzuki SX4 di Indonesia Tidak Terkena Recall

Suzuki SX4 di Indonesia Tidak Terkena Recall

1132
0

OTONITY.com – Mobil Suzuki SX4 Di Indonesia Tidak Bermasalah. Pada beberapa waktu lalu Suzuki Jepang telah mengumumkan akan melakukan penarikan massal bagi mobil Suzuki SX4 dan juga Kizashi. Hal tersebut dilakukan karena terdapat indikasi kerusakan pada bagian shift lock di tuas transmisi yang diprediksi jumlahnya mencapai 60.000 unit lebih.

Menanggapi hal tersebut PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek resmi menjelaskan bahwa Suzuki SX4 yang ada di Indonesia tidak terkena dampak dari penarikan massal tersebut. Menurut Davy J Tulian selaku Marketing and DND Director PT SIS saat ini status dari Suzuki SX4 di pasar tanah air sedang discontinued sejak tahun 2012 silam dan hingga saat ini pihaknya belum berencana untuk mendatangkan kembali mobil SUV tersebut.

Sementara itu mobil Suzuki SX4 yang mengalami penarikan hanya untuk pasar Jepang saja serta produksi tahun 2010 hingga 2013. Dan kerusakan yang terjadi pada mobil tersebut terletak pada bagian Shitf Lock di tuas transmisi karena tidak mampu bekerja atau berfungsi dengan baik.

Indikasi dari kerusakan tersebut adalah pada saat berada di tempat parkir dengan memilih posisi P (Park) yang secara tiba-tiba pedal tersebut bisa bergeser sendiri dan ke posisi N (Netral). Jika kerusakan ini tidak segera ditangani maka bisa mengakibatkan kecelakaan fatal karena mobil dapat bergerak sendiri di tempat parkir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here