Home Honda Kelebihan Kekurangan Honda Vario 150 2016

Kelebihan Kekurangan Honda Vario 150 2016

5951
0

OTONITY.com – Kekurangan Honda Vario 150 Terbaru. Di awal tahun ini PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan motor matik terbaru mereka yaitu New Honda Vario 150 eSP 2015. Pihak AHM sendiri mengklaim kalau skuter anyar tersebut mempunyai fitur lebih sempurna dan juga desain yang sangat menarik. Banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh Honda Vario 150 eSP ini misalnya saja sebagai motor matik pertama yang menggunakan mesin 150 cc di Indonesia.

Selain itu hadir pula teknologi canggih seperti Answer Back System, Dual Keen Eyes LED Headlamp serta ban tubeless. Untuk performanya sendiri Honda Vario 150 eSP mempunyai performa cukup mengagumkan karena mempunyai mesin 150 cc, dalam menempuh jarak 0-200 meter motor ini hanya membutuhkan waktu 11,9 detik saja bahkan diklaim mampu menembus kecepatan puncak mencapai 102 km per jam.

Honda Vario 150 eSP 2015

Tentu saja varian terbaru ini jauh lebih hemat bahan bakar karena telah didukung teknologi mesin eSP, sesuai catatan pihak Honda Indonesia skuter anyar tersebut mampu mengkonsumsi bahan bakar mencapai 52,9 km/liter dengan didukung fitur idling stop system serta telah memenuhi syarat standar emisi EURO 3. Sebagai sistem keamanan dilengkapinya Answer Back System membuat motor matik tersebut menjadi lebih aman ketika berada di tempat parkir dengan hanya menekan tombol remote maka motor pun akan merespon dengan suara.

Baca juga: Yamaha NVX Pesaing Honda Vario 150

Sedangkan fitur Dual Keen Eyes Headlight LED membuat pencahayaan dari Honda Vario 150 eSP menjadi bertambah terang sehingga membuat nyaman pengendara baik di siang hari maupun malam hari. Tentu saja teknologi lampu LED lebih hemat daya listrik dibandingkan bohlamp sehingga tidak terlalu membebani aki. Selain itu dengan disematkannya teknologi ACG Starter membuat Honda vario ini lebih senyap suara saat pertama kali dihidupkan.

Selain memiliki beberapa kelebihan dari fitur dan teknologi yang diusung oleh Honda Vario 150, tentu saja tidak semua konsumen merasa puas. Berikut beberapa hal kekurangan Vario 150cc yang sering dikeluhkan.

Kelemahan Honda Vario 150

  • Kapasitas bagasi terbatas. Namun, AHM memang sudah menginformasikan bahwa bagasi Vario 150 memang didesain dengan menggunakan helm standar Honda tidak untuk helm half face atau full face merk lain.
  • Suspensi belakang lebih kaku jika dibandingkan dengan skutik keluaran Honda lainnya, semisal Vario 125 atau Spacy.
  • Jok Vario 150 dinilai keras dan lebih tipis dibandingkan seri sebelumnya yaitu Vario 125. Terlebih lagi apabila dibandingkan motor matik merk lain yang satu market.
  • Akselerasi pada putaran bawah masih kurang.
  • Finishing cat tipis. Hal ini berlaku juga untuk beberapa motor keluaran Honda lainnya di entry level.
  • Fitur Idling Stop System (ISS) sering macet. Untuk masalah ini perlu dibawa kebengkel resmi untuk mendapatkan tindakan lebih lanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here