Home Aksesoris Tips Membersihkan Kaca Lampu Sein Motor

Tips Membersihkan Kaca Lampu Sein Motor

1889
0

OTONITY.com – Cara Merawat Rumah Lampu Sein Pada Motor. Meskipun dianggap sepele oleh kebanyakan pemilik motor namun sebenarnya merawat lampu sein juga sangatlah penting, misalnya saja jika anda rajin merawat mika tempat lampu sein baik belakang maupun depan maka membuat tampilannya lebih bersih serta semakin jelas jika sedang dinyalakan. Namun sebaliknya apabila dalam keadaan kotor maka akan mengurangi keamanan dalam berkendara karena pancaran sinar lampu sein tersebut menjadi redup.

Biasanya rumah lampu sein menjadi kotor disebabkan debu yang menempel atau bisa juga pada saat musim hujan terkena cipratan air kotor dari kendaraan lain, sebenarnya untuk merawat kaca sein motor tersebut sangatlah mudah anda tinggal mempersiapkan bahan seperti air panas dan juga sabun cair atau shampo khusus motor.

Langkah pertama tentu saja anda lepas terlebih dulu rumah sein tersebut baik yang belakang maupun depan dan jika sudah cukup anda rendam ke dalam air hangat bercampur shampo yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Agar semakin bersih silahkan gosok memakai kain lembut pada bagian dalam dan luar. Namun apabila terdapat kotoran yang sulit sekali dihilangkan anda bisa juga menggosoknya dengan sikat gigi.

Jika sudah selesai lap terlebih dulu memakai kain kering dan jemur sebentar di tempat teduh setelah itu baru pasang kembali rumah sein tersebut. Lakukan langkah tersebut setiap dua kali dalam satu bulan supaya terlihat lebih berkilau dan tentu saja meningkatkan keamanan anda maupun pengendara lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here