Home Mobil Kelebihan Memakai Bahan Bakar Gas Dibandingkan BBM

Kelebihan Memakai Bahan Bakar Gas Dibandingkan BBM

2256
0

OTONITY.com – Keuntungan Menggunakan Bahan Bakar Gas. Meskipun saat ini pemerintah Indonesia sudah mulai menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM), namun untuk mengantisipasi kelangkaan bahan bakar tersebut tetap saja seharusnya para produsen motor maupun mobil di tanah air segera berfikir untuk beralih ke bahan bakar gas (BBG). Padahal BBG mempunyai banyak sekali kelebihan dibandingkan menggunakan BBM.

Misalnya saja BBG jenis CNG (Compressed Natural Gas) mempunyai harga yang relatif lebih murah karena saat ini menurut PT Perusahaan Gas Negara CNG hanya dibanderol Rp 3.100 per liter, sedangkan untuk Bensin jauh lebih tinggi yakni Rp 6.600. Menurut Ridha Ababil selaku Vice President Corporate Communication PT PGN kelebihan dari bahan bakar jenis gas tidak hanya lebih murah namun juga lebih hemat dalam penggunaannya.

Dan yang paling penting Ridha menjelaskan dengan beralih menggunakan BBG maka secara otomatis juga akan mengurangi jumlah impor BBM pemerintah dari luar negeri sehingga menghemat pengeluaran APBN. Hanya saja untuk mewujudkan kendaraan BBG di Indonesia dalam waktu dekat ini memang masih sulit untuk terealisasi mengingat minimnya SDM dan juga infrastruktur.

Meskipun demikian banyak pula masyarakat yang melakukan modifikasi pada kendaraan pribadi mereka khususnya sepeda motor untuk dirubah bagian mesin supaya dapat disambungkan dengan bahan bakar gas Elpiji. Namun perlu diketahui cara tersebut harus dilakukan oleh orang yang sudah ahli supaya tidak terjadi kecelakaan saat digunakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here