Home Honda Perbedaan Honda CR-V 2015 Versi Indonesia Dengan Thailand

Perbedaan Honda CR-V 2015 Versi Indonesia Dengan Thailand

1955
0

OTONITY.com – Perbandingan Honda CR-V Indonesia Dan Thailand. Beberapa waktu yang lalu PT Honda Prospect Motor (HPM) telah meluncurkan generasi terbaru dari Honda CR-V yang merupakan produksi sendiri di Indonesia. Meskipun sekilas hampir mirip namun sebenarnya banyak sekali perbedaan antara Honda CR-V yang ada di Thailand dan juga di Indonesia.

Misalnya saja di dalam ruang kabin Honda CR-V 2015 versi produksi Thailand sudah dilengkapi dengan electric seat pada semua kursinya sehingga keselamatan dan juga kenyamanan lebih bagus, sementara itu untuk versi Indonesia hanya kursi bagian depan saja yang telah dilengkapi dengan fitur tersebut.

Perbedaan selanjutnya yaitu untuk versi Indonesia Honda CR-V varian AWD memang sengaja tidak dihadirkan mengingat pajak yang diberikan terlalu tinggi sedangkan di Thailand versi tersebut sudah ada. Selain itu buatan Thailand telah dilengkapi dengan fitur canggih yaitu kamera kecil yang terdapat di bawah spion, namun untuk Honda CR-V di Indonesia belum mempunyai fitur unik tersebut.

Yang berikutnya Honda CR-V 2015 untuk Indonesia hanya tersedia varian transmisi automatic saja dengan dipadukan 5 percepatan karena pihak PHM sendiri memang lebih mengutamakan efisiensi bahan bakar. Selain itu ada pula transmisi manual yang sampai saat ini mempunyai banyak sekali penggemar. Sedangkan untuk versi Thailand justru transmisi manual sudah dihilangkan dan hanya mengandalkan transmisi CVT sehingga semakin hemat bahan bakar.

Berbagai perbedaan mobil SUV Honda CR-V di kedua versi tersebut sebenarnya didasari oleh selera dari masing-masing konsumen di negara tersebut, selain itu juga dipengaruhi oleh kondisi lintasan aspal dan beberapa aspek lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here