Home Mobil Tips Mudah Mengatasi Anak Yang Mabuk Saat Perjalanan

Tips Mudah Mengatasi Anak Yang Mabuk Saat Perjalanan

1465
0

OTONITY.com – Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan Pada Anak. Pergi jalan-jalan bersama keluarga dan juga buah hati memang sangat menyenangkan, apalagi hal tersebut dilakukan di hari libur dan menuju ke tempat yang paling diinginkan oleh anak. Namun semua rencana tersebut bisa saja menjadi berantakan ketika si anak justru mengalami mabuk perjalanan terutama ketika naik mobil.

Selain membuat perjalanan terganggu tentu saja membuat anak menjadi tidak nyaman ketika berlibur, sebenarnya bagi anda orang tua untuk mengatasi hal tersebut sangatlah mudah asalkan si anak mau menuruti perintah anda.

  • Yang pertama adalah jika sudah merasa pusing minta anak anda untuk melihat pemandangan diluar dan larang untuk melakukan berbagai hal yang terlalu fokus pada sebuah objek misalnya saja bermain smartphone ataupun membaca buku.
  • Langkah berikutnya untuk mengisi perut anak anda yang mulai mual berilah makanan ringan atau perbanyak air putih, hindari makanan yang mengandung lemak atau pedas karena akan membuat perut semakin ingin muntah.
  • Jika si buah hati sudah mulai panas dingin dan pucat sebaiknya matikan AC mobil dan buka jendela agar sirkulasi udara menjadi lebih segar. Terkadang anak akan menjadi bertambah mual ketika AC kendaraan sedang dinyalakan.
  • Selanjutnya buatlah anak anda tertidur selama perjalanan misalnya saja dengan cara menyalakan musik pelan, dengan begitu dia tidak akan merasa mabuk selama dan tanpa disadari sudah sampai tujuan.
  • Dan yang terakhir yaitu berikan obat anti mabuk khusus anak, saat ini sudah banyak beredar obat-obat baik di apotik maupun di toko kecil. Sebenarnya kandungan yang terdapat di dalam obat tersebut hanyalah untuk memberikan ketenangan kepada anak dan juga terdapat sedikit kandungan obat tidur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here