Home Mobil Solusi Darurat Ketika Wiper Mobil Macet Saat Hujan Turun

Solusi Darurat Ketika Wiper Mobil Macet Saat Hujan Turun

3200
0

OTONITY.com – Tips Mudah Mengatasi Wiper Mobil Yang Macet. Ketika hujan mulai turun dengan deras biasanya pengendara mobil langsung mengaktifkan fitur wiper untuk mengusir aliran air yang terdapat di kaca depan. Namun adakalanya fitur tersebut tidak mau bekerja seperti biasanya yang kemungkinan besar disebabkan oleh berbagai hal karena jarang sekali mendapatkan perawatan dari pemiliknya.

Bagi anda yang pernah mengalami kejadian seperti ini ada beberapa tips ringan supaya terhindar dari kecelakaan fatal yaitu langkah pertama adalah alangkah baiknya ketika hujan mulai segera menepi ke tempat yang lebih aman dan tunggu beberapa saat hingga hujan sedikit mereda.

Tips kedua jika hujan intensitas tidak terlalu deras dan anda terpaksa harus segera melanjutkan perjalanan gerakkan wiper secara manual dengan cara ikat lengan wiper menggunakan karet panjang hingga mencapai kursi pengemudi. Meskipun terlihat aneh namun cara ini bis dikatakan cukup efektif untuk melanjutkan perjalanan di tengah kondisi hujan yang sedang turun.

Dan tips yang terakhir untuk bisa melanjutkan perjalanan adalah gosok kaca depan menggunakan sabun dengan demikian air hujan bisa mengalir turun secara cepat dan pandangan pengemudi pun bisa jelas.

Namun cara-cara diatas tidaklah sepenuhnya bisa anda lakukan setiap hujan turun karena tentu saja sangat merepotkan. Alangkah baiknya jika ada waktu luang segera bawa ke bengkel terpercaya untuk mendapatkan penanganan yang tepat dan jika sudah bisa digunakan secara normal selalu periksa dan rawat wiper mobil anda secara rutin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here