Mobil Kijang Essential 2014, Penerus Kijang Innova?

OTONITY.com – Kijang Essential Penerus Kijang Innova 2014. Bebera hari terakhir telah santer diberitakan tentang keberadaan penerus dari generasi Kijang Innova yang ada di Indonesia saat ini, yaitu dengan rancangan mobil bernama Kijang Essential sebagai base dari Kijang Innova yang mungkin akan meluncur di tahun 2014 mendatang.

Meskipun masih dalam bentuk mobil konsep, kijang innova yang terkenal dengan mesin tangguh, irit, mewah dengan kabin yang luas membuat mobil ini menjadi pilihan utama bagi keluarga di Indonesia. Tetapi dengan hadirnya Kijang Innova 2014 dengan desain baru dan naik kelas. Dari gambar tersebut masih terdapat embrio kijang innova generasi lawas dimana model grillenya tidak berbeda terlalu jauh.

Terdapat beberapa garis yang lebih atraktif dibandingkan pendahulunya, sang perancang memberi nama dengan garis yang energetic. Keberadaan pilar B menandakan perubahan yang cukup signifikan, sebenarnya gambar ini masih konsep dan jauh dari kata produksi yang akan dipasarkan di Indonesia. Tetapi sang perancang yang merupakan salah satu mahasiswa ITS jurusan Desain yang membuat penelitian ini berkerja sama secara langsung dengan proyek dari PT Toyota Astra Motor.

Mesin yang digunakan pun juga masih rumor yaitu menggunakan mesin diesel D-4D VNT yang terkenal tangguh dan irit bahan bakar. Jika terealisasi demikian maka mobil keluarga ini merupakan yang pertama menggunakan mesin dengan tenaga 144 ps. Selebihnya belum ada keterangan lebih mendetail mengenai spesifikasi Kijang Essential ini dari pihak PT Toyota Astra Motor. Jadi kita tunggu saja tahun depan!

Share:

I am a online entreprenur, wannabe photographer, husband and co-founder of OTONITY. I am currently living and working in the Mother City (Kediri). Find me on twitter @semamore !

Mobil Kijang Essential 2014, Penerus Kijang Innova? | Riza Kurniawan | 4.5

Artikel Terkait

Sekarang OTONITY.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.otonity.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Kirim Komentar