Modifikasi Yamaha Scorpio Z Cukup Upgrade Mesin Buat Touring

0

OTONITY.com – Modifikasi Motor Yamaha Scorpio. Pecinta motor sejati tentu saja tidak hanya menginginkan tunggangannya enak dilihat saja, namun juga perlu melakukan bore up mesin supaya performa motor semakin bertenaga. Seperti yang dilakukan oleh Andi selaku pemilik Yamaha Scorpio Z kesayangannya. Karena dirinya suka dengan kegiatan touring tentu Andi tidak ingin saat perjalanan harus tertinggal jauh dari rombongan. Dan agar bisa mengimbangi maka bore up performa mesin adalah satu-satunya cara yang tepat.

Dengan melakukan stroke up dan juga sistem karburator sudah di jetting ulang maka tenaga dari hasil garapan mekanik berpengalaman ini tidaklah mengecewakan. Alhasil motor sport jadul milik Andi tersebut kini meningkat jadi 246,1 cc. Namun agar semakin nyaman saat perjalanan tentu ada beberapa bagian yang harus disesuaikan dengan kondisi medan.

Misalnya saja pada bagian kaki-kaki kini memakai velg lebar model jari-jari dari TK Excel yang berukuran 2,5 inci dibagian depan dan 3,5 inci pada bagian belakang. Velg tersebut kemudian dibalut oleh sepasang ban merek Bridgestone BT45 dengan ukuran 130/70 untuk depan serta 100/80 dibelakang.

Tidak hanya itu saja agar motor ini semakin elegan dan nyaman ditunggangi maka tidak ada salahnya kalau memakai footstep aftermarket dari NUI dan piringan rem merek PSM agar lebih pakem serta aman ketika berkendara. Total untuk melakukan semua perubahan tersebut Andi telah menghabiskan biaya mencapai Rp 10 juta.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY