Tips Ringan Membeli Mobil Baru Yang Benar

0

OTONITY.com – Cara Memilih Mobil Baru Yang Tepat. Memasuki era persaingan global seperti saat ini tidak mengherankan jika pasar otomotif Indonesia semakin diramaikan oleh berbagai mobil baru yang tidak hanya hadir dari pabrikan Jepang maupun Asia saja namun juga dijejali oleh produsen Eropa, Amerika dan bahkan Malaysia.

Setiap tahun pasti selalu saja ada mobil baru dengan desain yang sangat menarik dan memiliki banyak fitur canggih didalamnya, namun meskipun demikian alangkah baiknya bagi anda yang berminat untuk membeli mobil baru memperhatikan beberapa tips cara memilih yang tepat dan tentu saja agar di kemudian hari tidak menyesal.

Berikut beberapa tips ringan dalam membeli mobil baru di Indonesia :

  • Yang pertama periksa terlebih dulu bodi mobil tersebut, misalnya saja pastikan tidak terdapat beret maupun kerusakan cat akibat mengalami benturan. Jika mendapatkan ciri-ciri mobil seperti itu namun tetap ingin membeli tipe tersebut mintalah pengganti yang benar-benar mulus.
  • Langkah kedua setelah eksterior periksa juga bagian dalam dan pastikan plastik yang menempel di jok mobil baru tersebut masih terpasang dengan benar. Selain itu minta petugas showroom untuk mengetes beberapa komponen dan pastikan semua dalam kondisi bagus, jika tidak jangan ragu-ragu untuk meminta penggantinya.
  • Berikutnya jika anda sudah deal membeli mobil biasanya akan dibekali dengan buku panduan dan juga buku servis, anda harus mempelajarinya dengan benar dan cek secara teliti kapan waktu servis yang tepat.
  • Setelah itu cek pula dokumen-dokumen kendaraan seperti nomor rangka dan juga nomor mesin, apabila terdapat ketidaksamaan maka segera laporkan ke petugas showroom ataupun dealer tersebut.
  • Langkah kelima biasanya anda akan dibekali dengan peralatan mobil atau biasa disebut dengan tool kit, periksa keadaan alat-alat tersebut dan pastikan masih dalam kondisi bagus serta sesuai dengan rekomendasi dari pabrik mobil tersebut.
  • Dan yang terakhir adalah lakukan test drive terlebih dulu untuk mengetahui kondisi asli dari mesin tersebut, jangan lupa tes juga bagian AC maupun head unit yang terdapat di ruang kabin.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY