Penyebab Kaca Mobil Berembun Dan Cara Mengatasinya

0

OTONITY.com – Tips Mengatasi Kaca Mobil yang berembun. Musim hujan seperti saat ini memang menjadi permasahan tersendiri bagi pengemudi mobil apalagi sekarang hujan juga sering terjadi pada saat pagi hari. Tentu saja kejadian tersebut membuat kaca mobil menjadi berembun sehingga mengganggu pandangan pengendara yang bisa saja mengakibatkan kecelakaan fatal.

Kaca mobil yang mengalami embun sendiri terjadi karena suhu kabin lebih panas dibandingkan dengan kondisi luar sehingga perbedaan suhu tersebut menyebabkan uap air di dalam kabin atau kaca bagian dalam. Sebenarnya untuk mencegah kejadian seperti ini ada beberapa tips mudah yang bisa anda lakukan seperti dengan menyalakan AC serta mengatur suhu udara yang masuk dari luar juga seimbang.

Cara lainnya adalah dengan menekan tombol reciculation yang terdapat di pendingin udara mobil. Bisanya tombol ini berfungsi untuk mengatur agar udara yang masuk berasal dari luar. Yang berikutnya jika kendaraan anda telah dilengkapi kipas maka sebaiknya nyalakan dengan putaran penuh agar embun bisa cepat menghilang.

Namun khusus untuk mobil keluaran terbaru biasanya di dalam kendaraan tersebut telah dilengkapi dengan fitur defogger yang berfungsi untuk mengatur pendingin ruangan serta berfungsi dalam menghilangkan embun yang menempel pada kaca.

Sebenarnya yang paling penting adalah selalu periksa kaca tersebut apakah ada karet kaca yang mengalami aus sehingga air hujan bisa masuk dengan mudah. Untuk mengatasi hal tersebut segera bawa ke bengkel resmi karena selain dikerjakan oleh ahlinya juga biasanya mendapatkan garansi.

cara menghilangkan embun di kaca mobil, Embun kaca, cara mengatasi kaca mobil yaris heykers saat berembun, cara mengatasi kaca avanza ngembun, kaca mobil berembun saat malam, kaca mobil ngembun, kaca hrv berembun, manfaat kabut embun dipagi hari, mencegah berembun kaca mobil, mencegah kaca berembun

SHARE
Previous articleKelebihan-Kelebihan Bajaj Pulsar 200SS Terbaru
Next articleTips Ganti Oli Mobil Sendiri Yang Mudah Dan Praktis
Sudah memiliki hobi menulis dari SD, tembok kamar dan tembok tetangga pun sudah pernah jadi sasaran. Sekarang lebih baik mengetik saja tidak perlu tipe-X dan sudah pasti bisa dibaca! Keep Riderhood!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY