Tips Ganti Oli Mobil Sendiri Yang Mudah Dan Praktis

0

OTONITY.com – Cara Mengganti Oli Mobil Tanpa Ke Bengkel. Sebenarnya mengganti oli mobil sendiri bukanlah hal yang sulit dan bisa dilakukan oleh siapa saja asalkan memiliki peralatan yang lengkap. Biasanya karena tidak ingin kotor atau supaya lebih praktis pemilik mobil membawa kendaraannya tersebut ke bengkel dalam mengganti oli, namun terkadang antrian yang panjang terkadang membuat para pemilik mobil ini merasa jenuh dan akhirnya memilih untuk menggantinya sendiri di rumah.

Langkah pertama yang dilakukan untuk mengganti oli adalah dengan membuka karter oli dibagian bawah, dengan begitu oli kotor akan keluar sendiri namun agar tidak tercecer kemana-mana sediakan wadah di bawah tempat tersebut. Sebenarnya anda tidak perlu membuka karter oli tersebut secara keseluruhan dan dianjurkan hanya membuka sedikit saja agar udara panas bisa keluar semua.

Setelah itu tips selanjutnya adalah tunggu sampai oli bekas benar-benar habis, biasanya proses ini tidak memakan waktu yang lama karena hanya berkisar antara 5 sampai 6 menit saja. Apabila semua oli bekas selesai tutup kembali kartel bawah dengan rapat dan isi oli yang baru ke dalamnya sesuai dengan kapasitas penampung oli pada mobil tersebut.

Dianjurkan memakai oli atau pelumas yang telah direkomendasikan oleh pabrikan agar mesin tetap awet dan yang pasti tarikan menjadi lebih ringan. Pada saat menuangkan oli bar sebaiknya anda memakai corong yang cukup besar agar cairan tidak mengenai mesin maupun komponen lainnya.

cara ganti oli mobil, kapasitas oli mesin honda mobilio, cara ganti oli mobil ayla, kapasitas oli mesin mobilio, cara mengganti oli mesin mobil ayla, cara ganti oli xenia sendiri, cara mengganti oli mobil ayla, kapasitas oli mesin ayla, volume oli mesin ayla, cara mengganti oli mesin ayla

SHARE
Previous articlePenyebab Kaca Mobil Berembun Dan Cara Mengatasinya
Next articleNew Daihtasu Sirion 2015 Indonesia Bakal Dilengkapi Dual Airbag
Sudah memiliki hobi menulis dari SD, tembok kamar dan tembok tetangga pun sudah pernah jadi sasaran. Sekarang lebih baik mengetik saja tidak perlu tipe-X dan sudah pasti bisa dibaca! Keep Riderhood!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY