5 Tips Supaya Terhindar Dari Aksi Pembegalan Di Jalan

0

OTONITY.com – Trik Agar Tidak Menjadi Korban Begal. Sejak beberapa pekan yang lalu aksi pembegalan sedang marak terjadi di Indonesia khususnya di kota-kota besar. Pembegalan sendiri merupakan jenis kejahatan yang merampas motor serta barang bawaan korbannya dengan mengancam menggunakan senjata tajam bahkan tidak jarang si pelaku melakukan kekerasan hingga aksi pembunuhan dan mirisnya lagi para pelaku ini ada yang masih berusia di bawah umur atau berstatus pelajar.

Pelaku begal biasanya melakukan kejahatan pada malam hari dan berada di jalan sepi dengan korban paling banyak adalah perempuan, namun saat ini para pelaku sudah tidak pandang bulu lagi bahkan korban pria pun sekarang juga semakin marak. Berikut ada beberapa tips agar anda terhindar dari aksi begal :

  • Usahakan anda jangan melintasi jalanan sepi terutama pada saat malam hari karena biasanya para pelaku bersembunyi di tempat yang seperti ini.
  • Apabila terpaksa melewati jalanan sepi tersebut pacu kendaraan anda sedikit lebih cepat dan konsentrasi ke arah depan saja, hindari menggunakan telepon genggam saat berkendara karena semakin mengundang para pelaku kejahatan.
  • Lebih baik ketika berkendara di malam hari lewati saja jalur yang biasa anda gunakan.
  • Waspada jika terdapat motor di depan maupun belakang anda dan pacu kendaraan lebih cepat jika kelompok pengendara tersebut terlihat mencurigakan.
  • Untuk menimbulkan rasa lebih aman hindari menggunakan perhiasan secara berlebihan dan apabila anda membawa barang bawaan seperti tas taruh di tempat yang aman seperti di dalam jok jika muat atau apabila motor matik letakkan di ruang tengah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY