Isuzu MU-X Belum Bisa Diproduksi Sendiri Di Indonesia Dalam Waktu Dekat!

0

OTONITY.com – SUV Isuzu MU-X Terbaru Di Indonesia. Dalam waktu dekat ini atau tepatnya pada bulan April 2015 mendatang pabrik baru dari PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) secara resmi bakal bisa dioperasikan. Pabrik baru yang terletak di kawasan Industri Suryacipta Karawang Jawa barat itu sendiri sudah dibangun sejak bulan Oktober 2013 lalu dan menempati lahan seluas 30 hektar.

Sementara itu untuk kapasitas produksinya sendiri pihak Isuzu Indonesia mampu menampung hingga 80 ribu unit setiap tahunnya. Menurut Supranoto Tirtodidjojo selaku CEO Astra Isuzu mengatakan bahwa pabrik Isuzu yang sebelumnya ada di daerah Bekasi kini sudah ditutup sedangkan beberapa mesin sudah dipindahkan ke pabrik yang baru.

Supranoto menambahkan pabrik barunya tersebut nantinya akan memproduksi kendaraan kelas ringan seperti Isuzu Elf dan juga Isuzu GIGA. Namun sayangnya untuk Isuzu MU-X dapat dipastikan belum bisa diproduksi di tempat tersebut dalam waktu dekat ini.

Isuzu MU-X 2014 Indonesia

Menurut Pria yang juga menjabat sebagai LCV Marketing Director IAMI tersebut alasannya adalah mobil SUV terbarunya itu masih belum memenuhi kuota penjualan yang telah ditetapkan oleh prinsipal sehingga tidak mengherankan kalau sampai saat ini Isuzu MU-X masih didatangkan langsung secara utuh atau CBU dari Pabrikan Isuzu yang ada di Thailand.

Supranoto juga menjelaskan untuk bisa melakukan produksi sendiri setidaknya harus memerlukan volume tertentu atau sekitar 30 ribu unit, meskipun demikian menurut Supranoto pihaknya tetap memilih untuk CBU karena pajak yang ada di Asean baik berupa CKD atau CBU sama saja.

Dirinya berharap untuk kedepannya Isuzu MU-X bisa diterima di pasar apalagi dengan berada di segmen high SUV yang sejak beberapa waktu belakangan ini mendapatkan respon cukup positif dari masyarakat tanah air. Dengan demikian jika Isuzu MU-X bisa semakin diminati maka tidak menutup kemungkinan nantinya mobil SUV tangguh tersebut bisa diproduksi sendir di Indonesia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY