Manfaat Memakai Masker Saat Berkendara Sepeda Motor

0

OTONITY.com – Kegunaan Masker Bagi Pengguna Motor. Meskipun bukan perlengkapan wajib namun memakai masker saat berkendara sepeda motor ternyata juga mempunyai banyak manfaat. Hanya saja masih ada pengendara yang merasa risih atau kurang percaya diri saat menggunakan masker padahal saat ini sudah banyak penjual yang menawarkan masker dengan berbagai bentuk dan desain menarik.

Masker sendiri melindungi pengendara khususnya ketika siang hari karena bisa mencegah debu maupun partikel kecil lainnya untuk masuk ke dalam alat pernapasan. Apalagi semakin hari polusi udara semakin parah sehingga harus mulai menyesuaikan diri untuk memakai masker baik ketika siang maupun malam hari.

Keuntungan Pakai Masker

Meskipun banyak orang beranggapan kalau dengan menutup kaca helm saja sudah cukup namun sebenarnya ungkapan tersebut salah karena tetap saja bagian mulut dan hidung tidak mendapatkan perlindungan secara maksimal. Meskipun tidak diwajibkan seharusnya petugas kepolisian lalu lintas juga harus berperan aktif dalam melakukan sosialisasi bagi pengendara sepeda motor agar mau untuk memakai masker.

Kesadaran masyarakat pun juga harus semakin ditingkatkan mengingat kesehatan, kenyamanan dan keamanan saat berkendara adalah hal yang paling penting. Apalagi bagi mereka yang suka berboncengan dengan anak-anak sudah sepatutnya mengajarkan mereka untuk membiasakan memakai masker sejak dini.

Di pasaran sendiri harga masker sebenarnya sangat terjangkau mulai dari masker yang bisa dibeli di apotek dengan harga hanya dua ribu rupiah saja hingga masker unik yang menarik minat anak dengan banderol sekitar Rp 25 ribu.

apa fungsi masker saat mengendarai sepeda motor, manfaat memakai masker saat berkendara, masker untuk berkendara motor, kegunaan masker saat berkendara, masker berkendara, manfaat menggunakan masker saat berkendara, masker untuk berkendara, fungsi pake masker wktu prjlannan, manfaat berkendara memakai masker, bagaimana kesadaran rakyat indonesia terhadap penggunaan masker saat berkendara

SHARE
Previous articleNew Yamaha WR250R 2015 Indonesia Segera Dipasarkan Dalam Waktu Dekat!
Next articleModifikasi Honda Freed Warna Putih Jadi Lebih Menawan
Sudah memiliki hobi menulis dari SD, tembok kamar dan tembok tetangga pun sudah pernah jadi sasaran. Sekarang lebih baik mengetik saja tidak perlu tipe-X dan sudah pasti bisa dibaca! Keep Riderhood!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY