Tips Mengganti Knalpot Motor Sendiri Yang Benar

0

OTONITY.com – Cara Melepas Knalpot Motor Yang Aman. Saat ini di pasar otomotif sudah mulai banyak beredar berbagai jenis knalpot motor baik yang dikhususkan untuk ajang balap ataupun hanya sebagai hiasan tampilan sehari-hari. Banyak orang yang menganggap kalau knalpot motor bawaan pabrik kurang begitu menarik sehingga perlu diganti dengan custom agar tampilannya lebih sporty dan yang pasti suaranya juga lebih garang.

Bagi pemilik yang sudah terbiasa dengan komponen motor tentu sudah tidak asing lagi bagaimana cara mengganti knalpot sendiri, namun bagi mereka yang masih awam tentu saja akan mengalami kesulitan apalagi jika tidak mengetahui tekniknya.

Cara Pasang Knalpot Motor

Melepas dan mengganti knalpot motor caranya sangat mudah sekali anda tinggal memasang standar tengah agar ban bagian belakang terangkat lalu jika motor baru saja dipakai biarkan terlebih dulu supaya knalpot menjadi dingin. Jangan memaksa apabila knalpot masih dalam keadaan belum dingin karena sangat berbahaya sekali jika kulit sampai tersentuh.

Apabila knalpot sudah tidak panas lagi yang harus anda lakukan pertama kali adalah melepas bagian footstep karena komponen tersebut letaknya diatas knalpot. Setelah itu baru lepas mur pemegang leher hingga benar-benar kendur dan berikutnya buka baut yang berada dibagian footstep belakang.

Untuk memasangkannya kembali caranya kurang lebih sama yaitu pastikan leher knalpot berada di posisi yang tepat lalu kencangkan terlebih dulu mur dibagian leher kencangkan pula baut yang terdapat di footstep bagian belakang serta Jangan lupa pasang kembali foot step yang telah anda lepas tadi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY