Tips Memperbaiki Speedometer Motor Yang Rusak

0

OTONITY.com – Cara Memperbaiki Speedometer Motor. Salah satu komponen yang selalu wajib hadir di sepeda motor adalah Speedometer karena alat ini berfungsi untuk mengetahui kecepatan, indikator bensin dan lain sebagainya. Namun karena beberapa alasan speedometer ini bisa saja mengalami kerusakan baik yang diakibatkan benturan maupun terkena air.

Apabila komponen ini tidak berfungsi dengan baik tentu saja pengendara mengalami kebingungan karena tidak bisa melihat kecepatan maupun jumlah bahan bakar. Ada beberapa penyebab mengapa speedometer ini bisa mengalami kerusakan atau tidak berfungsi dengan benar yaitu yang pertama disebabkan oleh kabel speedometer terputus atau terdapat kotoran.

Untuk mengatasinya silahkan persiapkan beberapa alat seperti obeng plus dan kunci lalu buka terlebih dulu kepala lampu bagian depan, setelah itu putar roda depan dan periksa apabila ujung kabel speedometer tidak berputar maka dapat dipastikan ada kotoran disekitarnya. Cara membersihkannya yaitu semprotkan cairan anti karat ataupun sejenisnya lalu gunakan sikat gigi untuk menyingkirkan kotoran di sela-sela.

Namun apabila tetap tidak berfungsi satu-satunya cara adalah dengan mengganti kabel speedometer yang baru. Penyebab lainnya yaitu disebabkan oleh gearbox dan untuk mengatasinya silahkan lepas terlebih dulu roda depan motor lalu buka kancing rumah gigi gear menggunakan tang. Setelah itu bersihkan menggunakan cairan anti karat dan agar tidak terlihat kering berikan pelumas khusus.

cara memperbaiki speedometer motor, cara memperbaiki speedometer motor yang rusak, speedometer motor mati, penyebab speedometer mati, cara memperbaiki speedometer mobil, penyebab speedometer motor mati, speedometer motor matic mati, cara memperbaiki speedometer, memperbaiki speedometer motor, speedometer mati

SHARE
Previous articleBahaya Menerobos Genangan Banjir Bagi Motor Matik
Next articleHonda City CNG Sudah Hadir Di Indonesia
Sudah memiliki hobi menulis dari SD, tembok kamar dan tembok tetangga pun sudah pernah jadi sasaran. Sekarang lebih baik mengetik saja tidak perlu tipe-X dan sudah pasti bisa dibaca! Keep Riderhood!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY