Honda City CNG Sudah Hadir Di Indonesia

0

OTONITY.com – Mobil Honda City Bahan Bakar Gas Terbaru. Untuk pertama kalinya New Honda City berbahan bakar gas hadir di Indonesia, namun tidak untuk dipasarkan kepada masyarakat melainkan hanya disumbangkan kepada BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). Mobil sedan terbaru ini sebenarnya sudah dirilis pertama kali di ajang pameran Thailand pada tahun 2012 yang lalu.

Sesuai namanya bahwa Honda City tersebut dibekali dengan mesin CNG berkapasitas 1.500 cc i-Vtec SOHC empat silinder, selain dapat digunakan dengan bahan bakar gas mobil ini juga mampu berjalan dengan memakai bensin.

Khusus untuk tenaganya sendiri khusus untuk mesin bensin mampu mencapai 120 hp pada putaran 6.600 rpm dan torsi puncak hingga 12.9 kg.M. Sedangkan bagi bagi bahan bakar gas mempunyai tenaga sebesar 102 hp. Pengemudi pun semakin dimudahkan hanya dengan menekan tombol mode switch maka bisa memilih apakah memakai pilihan bensin atau gas.

New Honda City CNG mempunyai tangki bahan bakar hingga 42 liter yang disandingkan dengan transmisi otomatis serta dilengkapi beberapa fitur unggulan seperti electric power steering dan grade logic control. Meskipun saat ini mobil tersebut baru dipasarkan di Thailand namun tidak menutup kemungkinan jika sarana dan prasarana telah memadai mobil sedan keren itu bakal turut dijual di Indonesia.

Jika dilihat dari desainnya mobil ini terlihat sangat menarik dan elegan misalnya saja grill yang memanjang hingga lampu depan, sedangkan dibagian belakang terdapat tabung gas CNG yang diletakkan di dalam bagasi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY