Daftar Merek Mobil Terlaris Di Indonesia Tahun Kemarin

0

OTONITY.com – Merek Mobil Paling Laris Di Indonesia. Mengawali tahun ini penjualan mobil di tanah air mengalami sedikit kemajuan dibandingkan bulan Desember tahun lalu. Total sebanyak 94.139 unit kendaraan baik penumpang maupun komersial telah terjual selama januari kemarin.

Perlu anda ketahui bahwa pada Desember jumlah mobil yang terjual di Indonesia hanya 78.802 unit Namun pada periode Januari mampu terjual hingga 103.609 unit. Menurut data GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) pabrikan Toyota masih menjadi yang terbaik dengan total raihan sebanyak 27.175 unit berkat sumbangan terbesar dari jenis mobil MPV.

Toyota Avanza 2014

Sedangkan diurutan kedua ada merek Honda yang mampu membukukan penjualan sebanyak 16.855 unit selama bulan Januari kemarin dan melalui Honda HR-V jadi andalan baru yang baru saja diluncurkan pada beberapa waktu lalu. Daihatsu yang mengandalkan model pikap seperti Gran Max kini melesat keperingkat tiga dengan mencatat penjualan hingga 14.536 unit yang kemudian ditempel ketat oleh Suzuki sebanyak 12.683 unit dan Mitsubishi 11.365 unit.

Meskipun hanya mengandalkan dua model saja yaitu Datsun GO dan GO+ Panca namun pabrikan yang juga masih dibawah naungan Nissan ini sukses meraih penjualan yang cukup bagus di awal tahun ini dengan mencapai 2.634 unit. Isuzu berada dibawahnya memperoleh 2.052 unit sedangkan Nissan sendiri hanya meraih 1.802 unit.

Pabrikan Hino dengan mobil-mobil komersialnya mencatat penjualan sebanyak 1.782 unit sedangkan pabrikan asal Jepang lainnya yaitu Mazda sukses terjual sebanyak 742 unit

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY