Daftar Merek Motor Terlaris Indonesia Bulan Januari 2015

0

OTONITY.com – Merek Motor Paling Laris Di Indonesia Januari 2015. Ternyata tidak jauh berbeda dengan kendaraan roda empat, pasar penjualan sepeda motor di awal tahun 2015 ini pun juga mengalami penurunan yang cukup signifikan dbandingkan periode sebelumnya pada tahun 2014 lalu. Menurut data yang dirilis AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) pada bulan Januari 2015 kemarin tercatat hanya terjual sebanyak 502.783 unit.

Itu berarti turun sekitar 10 persen dibandingkan Januari 2014 dan 13 persen pada Januari 2013. Penurunan penjualan sepeda motor di Indonesia ini memang terjadi karena beberapa faktor misalnya saja disebabkan harga bahan bakar yang sempat naik hingga dua ribu rupiah, lalu bunga kredit juga masih cukup tinggi dan kendala berikutnya yaitu banjir yang menggenang di beberapa wilayah Indonesia sehingga membuat para konsumen masih enggan untuk datang ke dealer.

Tidak jauh berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya pabrikan Honda masih menjadi yang paling laris dengan total terjual hingga 33.9850 unit. Tentu penyumbang utamanya berasal dari jenis motor matik seperti New Honda BeAT Series maupun Honda Vario Series.

Motor Terlaris Januari 2015

Sementara itu diurutan kedua ada Yamaha yang tertinggal cukup jauh karena hanya memperoleh angka 140.243 unit. Meskipun di segmen motor sport juga mulai meningkat namun tetap saja belum mampu mendongkrak penjualan dari pabrikan berlogo garpu tala tersebut.

Sedangkan diposisi ketiga ditempati oleh Suzuki yang memperoleh 11.389 unit dan disusul kemudian ada Kawasaki dengan 10.782 unit. Satu-satunya merek yang berasal dari Indi yaitu TVS berada di peringkat paling bawah dengan raihan hanya 519 unit saja.

Walaupun di awal tahun sudah mengalami banyak kendala namun pihak AISI tetap menargetkan bahwa penjualan motor di Indonesia bakal mampu mencapai angka 7,8 unit. Meskipun terbilang sulit namun tidak menutup kemungkinan bisa terwujud karena dengan melihat Honda yang mampu melesat dan harga BBM juga sudah mulai turun baik jenis premium maupun pertamax.

motor paling laris, motor paling laris di indonesia, motor paling laris 2015, motor bebek terbaik 2015, motor terlaris januari 2015, Merek motor, Motor paling laku, merk motor di indonesia, Merek motor terlaris di indonesia, motor paling laku di indonesia

SHARE
Previous articleTips Melepas Dan Memasang Busi Motor Yang Benar
Next articleMotor Sport Terlaris Yamaha Indonesia Bulan Januari 2015
Sudah memiliki hobi menulis dari SD, tembok kamar dan tembok tetangga pun sudah pernah jadi sasaran. Sekarang lebih baik mengetik saja tidak perlu tipe-X dan sudah pasti bisa dibaca! Keep Riderhood!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY