5 Mobil SUV Terlaris Bulan Januari 2015 Di Indonesia

0

OTONITY.com – Daftar SUV Paling laris Awal Tahun 2015 di Indonesia. Walaupun pasar mobil SUV di Indonesia masih kalah tenar dibandingkan dengan segmen lain seperti MPV atau city car, namun tetap saja tampilannya yang gagah dan dibekali dapur pacu cukup besar menjadi alasan utama mengapa permintaan konsumen pada SUV masih tetap tinggi.

Selain itu mobil-mobil berjenis seperti ini sangat cocok sekali digunakan di berbagai medan termasuk jalanan yang terkena banjir seperti di kota-kota besar. Inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh para pabrikan untuk memberikan pelayanan lebih baik dengan memberikan penyegaran baru misalnya saja dari segi desain maupun fitur-fiturnya.

Dan di awal tahun 2015 ini bisa dikatakan pasar SUV memperoleh penjualan yang cukup positif meskipun tidak sebesar periode tahun lalu. Total ada lima model yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia dan rata-rata merupakan buatan pabrikan Jepang. Berikut 5 mobil SUV terlaris di Indonesia bulan Januari 2015 :

1. Toyota Fortuner

Di urutan pertama ada Toyota Fortuner yang sepertinya masih sulit digeser oleh para pesaingnya. Total selama bulan Januari 2015 kemarin SUV andalan Toyota ini terjual sebanyak 1.138 unit. Sekedar info bahwa New Toyota Fortuner yang baru diluncurkan beberapa bulan lalu ini mempunyai 8 tipe pilihan dari tiga mesin berbeda yaitu bensin 2.500 cc, 2.700 cc dan diesel 2.500 cc yang disandingkan dengan dua pilihan transmisi diantaranya manual dan otomatis.

2. Nissan X-Trail

Sementara itu diurutan kedua ada Nissan X-Trail yang terjual sebanyak 1.046 unit selama Januari 2015 kemarin, meskipun baru diperkenalkan pada pertengahan tahun lalu namun permintaan terhadap movil SUV yang satu ini masih tergolong tinggi dan bahkan bisa saja menjadi pesain baru bagi Toyota Fortuner. Nissan X-Trail mempunyai tiga pilihan tipe dengan mesin bensin berkapasitas 2.0 liter transmisi manual dan otomatis serta mesin 2.5 liter transmisi otomatis.

3. Honda CR-V

Sedangkan diposisisi ketiga ada Honda CR-V yang memang terkenal sejak beberapa tahun lalu menjadi tulang punggung Honda di segmen mobil SUV. Total sepanjang bulan januari 2015 mobil tangguh ini terjual sebanyak 1.043 unit atau terpaut tipis dari Nissan X-Trail. Untuk versi pasar Indonesia Honda CR-V 2015 ini mempunyai empat pilihan diantaran mesin 2.000 cc dengan transmisi manual dan otomatis serta dua mesin 2.4 liter bertransmisi otomatis.

4. Mitsubishi Pajero Sport

Diurutan berikutnya ada Mitsubishi Pajero Sport dengan penjualan sebanyak 911 unit. Meskipun tergolong kecil namun SUV andalan Mitsubishi Indonesia ini mempunyai desain yang sangat elegan dengan tubuh bongsor serta dilengkapi berbagai fitur menarik, Terdaat enam tipe yang dapat dipilih oleh konsunen seperti mesi diesel penggerak 4×2 dan 4×4 serta mesin bensin V6. Tentu saja dengan hadirnya dapur pacu tersebut membuat Mistubishi Pajero sangat tangguh dalam segala medan baik untuk melibas banjir maupun berpetualang di jalur pedesaan.

5. Honda HR-V

Dan diperingkat terakhir ada Honda HR-V yang baru diluncurkan beberapa waktu dan total sebanyak 640 unit terjual selama awal tahun ini dengan mengandalkan mesin 1.800 cc. Meskipun masih seumur jagung di pasar mobil SUV namun adik dari Honda CR-V ini langsung mendapatkan respon positif dari masyarkat tanah air semenjak pertama kali diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show 2014 (IIMS) pertengahan tahun lalu.

Itulah lima mobil terlaris di segmen SUV awal tahun 2015 ini meskipun tergolong lemah namun diprediksi untuk bulan-bulan berikutnya bakal mendapatkan penjualan yang lebih bagus mengingat harga BBM sudah turun, faktor utama mengapa penjualan berbagai model di awal tahun ini semakin melemah adalah karena beberapa ruas jalan di Indonesia tergenang banjir serta nilai tukar rupiah terhadap dolar terus memburuk.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY