All New Lexus NX 200 Indonesia Sudah Dipasarkan

0

OTONITY.com – Mobil Lexus NX 200 Terbaru Indonesia. Pasar otomotif tanah air sedang bersiap menyambut kedatangan mobil SUV mewah asal Jepang yang bernama Lexus NX 200, indikasi kedatangan mobil SUV terbaru ini terlihat dari data Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) milik Departemen Perindustian Indonesia dan pada data tersebut dijelaskan bahwa Lexus Indonesia sedang mempersiapkan NX baru dengan sistem penggerak 4×2.

Selain itu kabarnya Lexus terbaru ini bakal memakai mesin 2.0 liter turbo yang sebenarnya sudah terlebih dulu hadir di beberapa negara. Sekedar info bahwa Lexus NX sendiri merupakan varian SUV paling murah dari pabrikan Jepang tersebut. Tentu saja kehadiran mesin berkapasitas 2.0 liter turbo ini mampu menghasilkan tenaga yang cukup besar yaitu mencapai 235 hp.

Sementara itu untuk fitur yang ditawarkan ke pasar Indonesia ini sepertinya tidak akan jauh berbeda dengan versi Jepang misalnya saja hadirnya Remote Touch Interface yang terintegrasi dengan laar sentuh Multi Infortainment Display. Selain itu ada pula Blind Sport Monitor, G Sensor, Heads Up Display, Traffic Allert dan All-Speed Dynamic Radar Cruise Control.

Sesuai kabar yang beredar bahwa New Lexus NX 200 ini bakal mengaspal di Indonesia pada bulan Maret mendatang dan dibanderol dengan harga sekitar Rp 1 Miliar. Dengan hadirnya SUV mewah ini otomatis akan menjadi pesaing serius bagi model lain di kelasnya seperti Range Rover Evoque dan beberapa produk lainnya.

Lexus NX 200t 2015 Indonesia

Peluncuran Lexus NX 200 ke pasar tanah air diungkapkan langsung oleh Adrian Tirtadjaja selaku General Manager Lexus Indonesia, pihaknya optimis meskipun banderolnya nanti bakal mencapai hampir Rp 1 miliar mobil SUV ini bisa saja laku cukup besar mengingat sampai saat ini peminat Lexus NX di Indonesia juga lumayan banyak. Sebenarnya Lexus NX 200 sudah beredar di Indonesia namun melalui importir umum, tentu saja harga yang dipatok jauh lebih mahal yaitu mencapai Rp 1,2 Miliar sedangkan yang didatangkan pihak Lexus Indonesia bakal lebih murah hingga Rp 300 juta.

Adrian menambahkan dirinya sampai saat ini terus memperkenalkan merek Lexus di Indonesia karena meskipun merupakan mobil asal Jepang namun mobil tersebut merupakan varian mewah sehingga tidak semua publik tanah air tahu mengenai hal tersebut.

Kabar terbaru menjelaskan untuk pasar Indonesia ini Lexus NX 200 hadir dalam dua varian yaitu Luxury dengan harga Rp 935 juta dan juga Fsport dibanderol Rp 970 juta, secara desain keduanya tidak memiliki banyak perubahannamun dibedakan oleh fitur yang terdapat di dalam interiornya karena versi Lexus NX FSport dibekali teknologi yang lebih canggih misalnya saja jok dilengkapi penghangat serta pendingin khusus dibagian pengemudi dan juga penumpang depan, selain itu tersedia pula sistem pengisian baterai nirkabel untuk smartphone.

Baca juga: Kelebihan-Kelebihan Lexus NX 200T

Dengan harganya yang lebih murah dibandingkan dengan banderol dari importir umum diprediksi Lexus NX 200 ini bakal meraih penjualan yang lumayan bagus, belum lagi hadirnya fitur-fitur didalamnya akan semakin memanjakan pemiliknya.

Sebenarnya Lexus juga mempunyai satu varian SUV paling mewah yaitu Lexus NX 300h dan dibanderol dengan harga mencapai Rp 1,5 miliar untuk pasar Thailand. Harganya jauh lebih mahal dibandingkan saudaranya yaitu Lexus NX 200 karena secara mesin juga lebih unggul berkat disematkannya dapur pacu berkapasitas 2,5 liter 4 silinder serta dipadukan dengan dua motor listrik dan juga teknologi hybrid. Tidak mengherankan jika hadirnya mesin tersebut membuat mobil ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 195 bhp.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY