Honda CS-1 Terbaru Siap Mengaspal Pertengahan Tahun 2015 Ini?

0

OTONITY.com – Motor Honda CS-1 2015 Segera Diluncurkan di Indonesia. Bagi anda pecinta motor Honda kini ada kabar bagus untuk tahun 2015 ini, pasalnya PT Astra Honda Motor (AHM) sedang bersiap untuk memperkenalkan motor bebek sport terbaru mereka yang rencananya siap mengaspal setelah lebaran atau sekitar bulan Juli-Agustus ini. Sebelumnya PT AHM pernah mempunyai motor underbone bernana Honda CS-1 yang memiliki desain sangat elegan dan sporty, Bahkan saat pertama kali diperkenalkan langsung mendapatkan respon yang cukup bagus dari pecinta otomotif khususnya roda dua di tanah air.

Namun sayangnya dengan seiring berjalannya waktu Honda CS-1 mengalami penurunan permintaan yang disebabkan oleh beberapa faktor seperti spesifikasi mesin hanya 125 cc sehingga kalah jauh dibandingkan dengan Yamaha Jupiter MX 135 cc dan Suzuki Satria FU 150 cc. Selain itu pasar motor bebek yang semakin melemah karena tergerus oleh permintaan motor matik menjadi alasan utama mengapa pihak Honda Indonesia kemudian menghentikan produksi dari motor bebek underbone tersebut.

Dan beberapa waktu lalu seorang sumber yang tidak mau diungkapkan identitasnya menjelaskan bahwa setelah lebaran tahun ini akan ada penerus Honda CS-1 dengan mesin sama seperti Honda CBR150R dan juga Honda CB150R SreetFire. Selain itu dirinya juga menjelaskan bahwa motor ini akan memakai sistem pengkabutan fuel injection sehingga dapat dipastikan bakal jauh lebih irit dan ramah lingkungan.

Kepastian Honda CS-1 terbaru ini juga diamini oleh Thomas Wijaya selaku Deputy General Manaeger Sales Division PT AHM, hanya saja dirinya masih enggan untuk membocorkan berapa harga dan juga waktu pasti peluncuran model terbaru tersebut , yang pasti sampai saat ini pihaknya masih dalam tahap studi untuk bisa segera meluncurkan pesaing Suzuki Satria FU150 tersebut.

Thomas menambahkan memang permintaan pasar motor bebek sedang mengalami penurunan semenjak beberapa tahun belakangan, namun tidak menutup kemungkinan banyak juga juga konsumen yang menginginkan motor bebek sport seperti ini karena desain elegan dan juga lebih lincah dibandingkan dengan motor sport.

Hadirnya Honda CS-1 terbaru ini diharapkan mampu mengganggu pasar Suzuki Satria FU150 yang sudah cukup lama tidak memiliki pesaing serius, kabarnya di tahun 2015 ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga telah bersiap untuk meluncurkan Yamaha Jupiter MX King dengan mesin 150 cc serta telah dibekali teknologi fuel injection.

Selain itu belum ada kabar mengenai spesifikasi lengkap maupun bocoran desain dari Honda CS-1 terbaru tersebut, semoga saja dengan diluncurkannya model motor bebek sport terbaru ini bisa mendongkrak kembali pasar bebek yang terus mengalami penurunan dan bahkan seperti hampir hilang akibat kalah jauh dari motor-motor matik.

Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari pihak PT AHM dan semoga saja harganya nanti bisa cukup bersaing baik dengan Yamaha Jupiter MX King dan juga Suzuki Satria FU150. Sekedar info bahwa PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah meluncurkan banyak sekali varian bagi motor underbone andalannya tersebut dan yang paling terakhir adalah New Suzuki Satria FU 150 MotoGP Edition 2015 dibanderol dengan harga sekitar RP 19,955 juga on the road Jakarta.

Selain itu ada juga Suzuki Satria White Fighter dengan tubuhnya yang dominan berwarna putih dilepas dengan harga mencapai Rp 19,825 juta on the road Jakarta. Jika harga Honda CS-1 terbaru nanti bisa lebih murah serta memiliki desain lebih menarik tidak menutup kemungkinan pamor Suzuki Satria FU150 bisa digusur dalam waktu sekejap atau walaupun dibanderol dengan harga lebih mahal maka Honda CS-1 harus dilengkapi dengan fitur menarik.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY