Home Mobil Kelebihan-Kelebihan Membeli Mobil Secara Online

Kelebihan-Kelebihan Membeli Mobil Secara Online

1098
0

OTONITY.com – Kelebihan Membeli Mobil Baru Secara Online. Dengan semakin pesatnya pertumbuhan ekonomi permintaan terhadap kendaraan seperti mobil pun juga semakin meningkat, tidak mengherankan jika setiap tahun para pabrikan selalu memperkenalkan model-model terbaru untuk memikat calon konsumen. Seiring dengan berjalannya waktu kini calon pembeli pun tidak perlu langsung datang ke dealer untuk melihat wujud ataupun spesifikasi dari mobil impiannya karena dengan semakin canggihnya teknologi kini mereka juga bisa melihatnya melalui smartphone secara online.

Alasan inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh para produsen mobil dengan membuat website resmi dengan dilengkapi keterangan dari mobil-mobil barunya tersebut. Ada banyak sekali kelebihan yang diberikan dengan melihat spesifikasi mobil melalui online misalnya saja bisa memilih mana yang lebih cocok tanpa harus membuang-buang waktu untuk datang ke dealer.

Berikut kelebihan-kelebihan membeli mobil secara online :

  • Bagi produsen otomotif layanan yang ramah tentu saja menjadi faktor utama agar calon konsumen semakin tertarik untuk membelinya. Cukup berkomunikasi dengan smartphone dan melayani semua pertanyaan dari pelanggan maka secara otomatis juga semakin memberikan kepercayaan terhadap clon pembeli tersebut. Selain bertanya-tanya pada petugas dealer melalu telepon pembeli pun juga bisa melihat spesifikasi secara online dengan lengkap termasuk harga yang ditawarkan.
  • Untuk urusan harga biasanya produsen sudah menentukan banderol untuk masing-masing kendaraannya. Dengan demikian bagi anda calon pembeli bisa melihat secara online dan membandingkan dengan model lain yang anda anggap cocok sesuai selera, namun perlu diketahui bahwa bandeorl yang diberikan akan berbeda di setiap daerah karena tergantung pajak di masing-masing provinsi.
  • Kelebihan berikutnya yaitu tentu saja lebih menghemat waktu karena tidak perlu repot-repot datang ke dealer, cukup bersantai di rumah dan meluangkan sedikit waktu anda bisa memulai berselancar di dunia maya melihat mobil mana yang cocok untuk keluarga anda. Jika dirasa sudah tepat baik secara kualitas maupun harga anda bisa langsung menghubungi ke dealer tersebut untuk mendapatkan pelayanan yang lebih lanjut.
  • Meskipun anda membeli mobil dengan cara online namun bukan berarti anda tidak datang ke dealer. Pasalnya dengan melihat unitnya secara langsung juga bisa terhindar dari aksi yang bisa saja merugikan anda. Ketika sudah memilih mobil secara online silahkan datang ke dealer atau jika perlu anda bisa meminta untuk mencobanya terlebih dulu. Jangan lupa periksa juga bagian eksterior, interior maupun fiturnya apakah bisa berfungsi dengan baik. Jika terdapat masalah maka minta petugas dealer untuk memberikan varian lain yang mempunyai keadaan lebih bagus.

Menurut data yang dirilis oleh AutoTrader hampir 50 persen pembeli dengan usia muda lebih memilih membeli mobil secara online melalui gadget mereka. Hal itu disebabkan karena usia muda lebih memilih cara yang simpel tanpa harus repot datang ke dealer, bahkan di tahun 2014 yang lalu lebih dari 80 persen pembeli mobil lebih memilih untuk melihat spesifikasi maupun harga melalui online terlebih dulu melalui situs-situs jual beli mobil terpercaya.

Uniknya masyarakat Indonesia tidak hanya membeli mobil dengan online saja namun juga bertransaksi secara sistem kredit karena dianggap lebih efisien, hanya saja yang perlu diwaspadai jika membeli dengan cara seperti ini adalah harus bisa menentukan jumlah pendapatan dengan harga mobil tersebut.

Dengan demikian anda sendiri yang harus menentukan ingin membeli mobil dengan sistem seperti apa sesuai selera masing-masing, jika ingin tidak perlu repot dan mempunyai kesibukan yang cukup padat maka cara bertransaksi secara online adalah solusinya. Sebaliknya jika merasa kurang puas dengan tidak melihat mobilnya secara langsung maka datang ke dealer dan mencoba mengeceknya sendiri juga merupakan langkah yang tepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here