Kelebihan-Kelebihan Kawasaki Ninja ZX-10R 2015 Indonesia

0

OTONITY.com – Keunggulan Motor Kawasaki Ninja ZX-10R Terbaru 2015 di Indonesia. Secara resmi PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan motor sport terbaru mereka yaitu New Kawasaki Ninja ZX-10R yang secara desain sebenarnya tidak terlalu banyak mengalami perubahan dibandingkan model sebelumnya. Sementara itu untuk harganya sendiri pihak Kawasaki Indonesia membanderol motor ini seharga Rp 348 juta on the road Jakarta dan sesuai rencana ditargetkan mampu terjual hingga 100 unit untuk tahun 2015 ini. Meskipun tidak mengalami banyak perubahan namun tetap saja Kawasaki Ninja ZX-10R mempunyai banyak sekali kelebihannya.

Dimulai dari dapur pacunya Kawasaki Ninja ZX-10R mengusung mesin berkapasitas 998 cc 4 silinder segaris DOHC yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 197,3 dk dan juga torsi puncak hingga 112 Nm. Sementara itu terdapat pula empat buah thorttle body keihin berdiamater 47 mm sebagai suplai bahan bakar yang dipadukan dengan dua injector di setiap silinder.

Sedangkan untuk teknologinya sendiri motor sport ini telah dibekali dengan fitur kontrol eletronik bernama Sport-Kawasaki Traction Control (S-KTRC) yang mampu menyesuaikan dengan kondisi lintasan. Selain itu ada pula fitur Kawasaki Intelegent Anti Lock Brake System (KIBS) berfungsi untuk mengatur pengerema ECU dan ABS serta teknologi Power Mode untuk mengatur tenaga yang dikeluarkan oleh Kawasaki Ninja ZX-10R 2015 ini. Mode tersebut telah tersedia dalam tiga pilihan diantaranya Low, Medium dan High.

Supaya semakin nyaman saat ditunggangi pihak Kawasaki pun turut menyematkan suspensi yang lebih lembut dengan model upside down dibagian depan berukuran 43 mm untuk bagian depan serta monoshock horisontal dibagian belakang. Kedua suspensi ini dapat diatur untuk preload dan juga rebound. Tidak hanya nyaman saja namun Kawasaki Ninja ZX-10R dirancang juga supaya lebih aman saat dikendarai, hal itu terbukti dengan hadirnya sepasang rem cakram semi floating berukuran 310 mm dibagian depan dan rem cakram tunggal berdiameter 220 mm untuk bagian belakang yang sama-sama telah terintegrasi dengan fitur KIBS.

Kawasaki Ninja ZX-10R 2015

Perbedaan yang paling mencolok dari generasi sebelumnya adalah Kawasaki Ninja ZX-10R 2015 mengusung sasis berbahan aluminium twin spar yang siklaim lebih ringan sehingga saat berakselerasi ditikungan menjadi semakin lincah. Sepertinya harga yang relatif mahal tersebut sesuai dengan berbagai kelebihan dari motor ini baik dari segi desain maupun fituf-fiturnya.

Sekedar info bahwa Kawasaki Ninja ZX-10R merupakan motor sport balap tim Kawasaki di ajang World Super bike (WSBK) di musim 2013 yang lalu. Sedangkan untuk versi Indonesia ini di datangkan secara utuh dari Jepang dan hanya tersedia 100 unit. Walaupun dibanderol cukup mahal namun berselang beberapa saat setelah diluncurkan Kawasaki Ninja ZX-10R sudah terpesan sebanyak 30 konsumen.

Namun menurut Michael Chandra selaku Head Sales and Promotion KMI menjelaskan bahwa 30 pemesan tersebut baru yang diterimanya di Jakarta sedangkan bagi daerah lain dirinya belum mendapatkan info. Chandra menambahkan bagi calon pembeli yang telah memesan Kawasaki Ninja ZX-10R 2015 hingga akhir Februari ini tidak perlu khawatir akan menunggu lama pasalnya dirinya memastikan kalau bulan Maret semua unit sudah bisa di antar ke konsumen.

Perlu anda ketahui bahwa harga Kawasaki Ninja ZX-10R ini jauh lebih mahal dibandingkan dengan saudaranya yaitu Kawasaki Ninja ZX-14R yang mempunyai mesin 1.441 cc dan dibanderol hanya Rp 321 juta. Menurut Chandra alasan utama mengapa Kawasaki Ninja ZX-10R lebih mahal padahal mempunyai mesin lebih kecil karena motor sport ini dirancang khusus dengan keseimbangan antara kecepatan dan akselerasi di lintasan sehingga menawarkan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan.

Alasan kedua adalah banderol Kawasaki Ninja ZX-10R lebih tinggi karena motor sport tersebut merupakan juara dunia ajang balap WSBK 2013 sehingga secara tidak langsung juga mendongkrak popularitas model tersebut.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY