Home Jenis Mobil City Car New Mini Cooper 5-Door Indonesia Siap Meluncur Bulan Maret 2015

New Mini Cooper 5-Door Indonesia Siap Meluncur Bulan Maret 2015

1479
0

OTONITY.com – Mobil Mini Cooper 5-Door 2015 Segera dirilis di indonesia. Tepatnya pada tanggal 5 Maret mendatang PT BMW Group Indonesia bakal merilis New Mini Cooper 5-Door 2015 dan rencananya bertempat di Empirica SCBD Jakarta. Secara desain mobil asal Inggris ini mempunyai gaya yang unik dan terlihat lebih panjang dibandingkan dengan Mini 3 pintu. Selain itu ruang kabin juga dirancang lebih praktis serta didukung berbagai fitur berteknologi tinggi meskipun mempunyai tampang yang klasik.

Bodi Mini Cooper 5-Door 2015 ini terlihat lebih bongsor berkat disematkannya wheelbase baru yang mempunyai panjang 161 mm dan 72 mm dibandingkan dengan Mini 3-Door. Tentu saja dengan komponen baru tersebut secara otomatis juga membuat ruang kabin pada city car mungil ini juga terlihat lebih luas. Di ruang kabin khususnya kursi bagian belakang sengaja dirancang mempunyai tempat yang terpisah dengan sandaran kepala. Total ruang kabin New Mini 5-Door 2015 mencapai 278 liter atau 67 liter jauh lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya.

Tidak hanya itu saja ruang kabin mobil terbaru ini bisa saja menjadi lebih luas apabila kursi bagian belakang dilipat dengan konfigurasi 60:40 yang membuat total volume bagai Mini Cooper 5-Door 2015 menjadi 941 liter. Kabarnya untuk pasar Indonesia sendiri New Mini 5-Door versi 2015 ini bakal tersedia dalam 3 varian yang dapat dipilih diantaranya Mini Cooper, Mini Cooper D dan Mini Cooper S. Untuk urusan dapur pacu ketiga varian tersebut didukung oleh mesin berkapasitas 1.500 cc Twin Turbocharged bensin yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 116 hp pada putaran 4.000 rpm dan mesin diesel berkapasitas 2.000 cc Twin Turbo khusus untuk tipe Mini Cooper S dengan tenaga 170 hp.

Sayangnya belum ada kabar resmi dari pihak BMW Indonesia mengenai berapa harga yang akan dibanderol oleh Mini Cooper 5 pintu terbaru tersebut, namun yang pasti kehadiran city car ini bisa menjadi pilihan baru bagi pecinta otomotif berkat desain elegan serta dipadukan teknologi canggih didalamnya. Sebenarnya spy shot mengenai tampilan Mini Cooper 5-Door sudah sempat muncul di BSD Tangerang selatan, namun sayangnya dalam foto tersebut masih tertutup dengan kain dan hanya menampilkan sedikit tampang depannya saja.

Mini Cooper 5-Door 2015 Indonesia

Meskipun ditutup kain banyak pihak meyakini kalau model tersebut adalah Mini Cooper terbaru dengan lima pintu berkat ciri khasya yang terlihat jelas misalnya saja lampu depan utama bulat dan besar serta velg unik dibagian kaki-kakinya. Jika diperhatikan secara sekilas memang Mini Cooper 5-Door ini tidak jauh berbeda dengan Mini Cooper 3 pintu. Di negara asalnya yaitu Inggris New Mini Cooper 5-Door ini dibanderol dengan harga mulai 15.900 poundsterling hingga paling mahal mencapai 20.050 Poundsterling atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 316,5 juta sampai Rp 399,16 juta.

Sekedar info bahwa Mini Cooper 5 pintu ini diproduksi oleh pabrik Mini yang berada di kota Oxford Inggris dan untuk pertama kalinya diperkenalkan ke publik dunia dalam ajang Paris Motor Show 2014 di pertengahan tahun silam. Saat ajang pameran tersebut mobil mungil terbaru ini langsung menjadi sorotan para pengunjung karena bodinya yang lebih besar dibandingkan model sebelumnya yaitu Mini tiga pintu.

Jadi bagi anda penggemar mobil Mini yang sudah tidak sabar menunggu peluncurannya tunggu saja pada tanggal 5 Maret mendatang atau terhitung satu pekan dari hari ini. Yang jelas selain memperkenalkan Mini Cooper lima pintu terbaru pihak BMW Indonesia diperkirakan juga mengumumkan harga dari ketiga varian tersebut. tentu saja harga yang dibanderol oleh versi Indonesia ini lebih mahal dibandingkan dengan negeri asalnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here