All-New Honda Jazz 2015 Versi Eropa Punya Fitur Lebih Canggih

0

OTONITY.com – Keunggulan Mobil Honda Jazz Versi Eropa Terbaru 2015. hSeperti yang kita ketahui Honda Jazz merupakan mobil hatchback yang paling banyak digemari oleh masyarakat tanah air berkat desain menawan dan juga fitur didalamnya. Pesaing dari Toyota Yaris ini memang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, buktinya setiap generasi terbaru diluncurkan para penggemar langsung menyerbu mobil asal Jepang tersebut.

Terakhir All-New Honda Jazz untuk pasar Indonesia tersedia dalam lima tipe yaitu A Manual yang merupakan versi paling rendah dibanderol sekitar Rp 199 juta, lalu ada Honda Jazz Manual dilepas seharga Rp 217 juta, New Honda Jazz S CVT Rp 227 juta, Honda Jazz RS Manual seharga Rp 238 juta dan yang paling tinggi yaitu New Honda Honda Jazz RS CVT dipasarkan dengan harga mencapai Rp 248 juta.

Namun ternyata tidak hanya masyarakat Indonesia saja yang menyukai mobil ini tetapi publik benua Eropa pun juga sangat menanti-nanti sosok All-New Honda Jazz 2015. Bahkan model terbaru dari Honda Jazz versi Eropa ini akan diperkenalkan untuk pertama kalinya dalam ajang Geneva Motor Show 2015 yang akan digelar dalam waktu dekat. Memang secara dimensi tidak jauh berbeda dengan yang sudah dipasarkan di Indonesia maupun di benua Amerika. Meskipun demikian tetap saja All-New Honda Jazz untuk pasar Eropa sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang lebih canggih dan mutakhir.

Misalnya saja Advance Driver Assist System yang dilengkapi dengan kamera, lalu ada juga mid range radar dan telah terintegrasi dengan smartphone dan tidak ketinggalan pula berbagai pendukung multi media seperti Wifi, Bluetooth, MirrorLink, USB dan HDMI. Kabarnya untuk dapur pacunya sendiri New Honda Jazz 2015 Eropa ini memakai mesin berkapasitas 1.3 liter yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 6.000 rpm. Sedangkan untuk mesin versi hybrid menggunakan mesin lebih besar yaitu berkapasitas 1.5 liter dengan didukung transmisi CVT semi otomatis dan transmisi manual enam percepatan yang dapat menghasilkan tenaga hingga 130 dk.

Tidak ada perbedaan sama sekali dimensi antara versi Indonesia dengan Eropa hanya saja untuk benua biru tersebut memiliki desain yang jauh lebih elegan dan menarik baik dari segi eksterior maupun interiornya. Sebut saja lampu sweptback dan juga grill radiator yang berwarna hitam, uniknya Honda Jazz generasi terbaru ini dikembangkan dengan platform yang sama seperti Honda HR-V 2015.

Sebenarnya mobil Honda Jazz 2015 versi benua biru ini pertama kali diperkenalkan pada jang Frankfurt Motor Show yang berlangsung di Jerman pada bulan September 2014 lalu, hanya saja pada saat itu pihak Honda masih memperkenalkan versi prototipe saja dan bukan versi pasar. Sementara itu dibandingkan dengan generasi sebelumnya Honda Jazz 2015 Eropa ini memiliki ruang kabin lebih luas berkat dimensinya yang lebih panjang mencapai 3.915 mm atau mempunyai ruang bagasi hingga 354 liter apabila kursi bagian tengah turut dilipat.

Sedikit info bahwa dalam ajang Geneva Motor Show 2015 yang digelar tanggal 5 Maret nanti pihak Honda Eropa tidak hanya merilis Honda Jazz terbaru saja namun juga memperkenalkan untuk pertama kalinya Honda Civic Type R Concept, mobil sedan berdesain sangar yang dibekali mesin berkapasitas 2.0 liter ini semakin menarik secara desain dengan adanya bagian headlight telah terintegrasi dengan LED Daytime Running Lights dan horisontal fog lamps serta dibagian spoiler depan mempunyai kelir berwarna merah.

Menarik kita tunggu dan mudah-mudahan saja Honda Civic versi balap jalanan tersebut juga bisa nampang di pameran otomotif Indonesia yang akan berlangsung pada pertengahan tahun mendatang.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY