Home Motor Motor Sport APPKTM Power Trek GTX 150 2015, Motor Trail Tiongkok Harga 15 Jutaan

APPKTM Power Trek GTX 150 2015, Motor Trail Tiongkok Harga 15 Jutaan

3003
0

OTONITY.com – Motor Trail APPKTM Power Trek GTX 150 cc Baru 2015. Sepertinya pasar persaingan motor sport berjenis trail di Indonesia pada tahun 2015 ini bakal semakin ketat, setelah sebelumnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan Yamaha WR250R dan juga Viar merilis motor trail mesin 250 cc mereka, kini giliran salah satu pabrikan asal Tiongkok yaitu APPKTM membawa motor trail terbaru mereka untuk ikut meramaikan pasar otomotif roda dua di tanah air.

Motor yang bernama APPKTM Power Trek GTX 150 ini masuk ke Indonesia melalui PT Asean Motor Indonesia dan dirilis untuk pertama kalinya di sirkuit Taleus Netik, Citereup, Bogor hari Kamis (26/2). Motor dengan mesin berkapasitas 150 cc SOHC 4 langkah tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga mencapai 11,9 dk pada putaran 8.500 rpm dan torsi puncak hingga 9,8 Nm diputaran 7.500 rpm.

Untuk membuat nyaman pengendaranya APPKTM Power Trek GTX 150 2015 telah dilengkapi dengan suspensi depan upside down sedangkan untuk bagian belakang memakai shock absorber. Uniknya meskipun baru diluncurkan pada akhir bulan Februari ini ternyata pada awal bulan lalu pihak PT Asean Motor International telah mendistribusikan lebih dari 800 unit ke seluruh cabang yang berada di Indonesia dan dengan mengusung slogan Born To Chalenge APPKTM Power Trek GTX 150 ini siap menantang para kompetitor lainnya meskipun itu berasal dari Jepang.

Menurut Redy Sun selaku General Manager Marketing PT Asean motor International meskipun merek motor mereka ini masih cukup asing bagi pecinta otomotif tanah air namun setidaknya ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh APPKTM Power Trek GTX 150 2015 tersebut dan salah satunya adalah mengenai harganya, Redy menambahkan banderol motor trail terbarunya tersebut hanya Rp 15,75 juta saja untuk kawasan pulau Jawa sedangkan bagi yang ada di luar Jawa akan menentukan sesuai biaya distribusi. Itu berarti apabila daerah pengiriman jauh dari pusat maka biaya yang akan dikeluarkan oleh konsumen pun juga lebih besar.

APPKTM Power Trek GTX 150 2015

Kelebihan kedua menurut Redy adalah harga yang dibanderolnya tersebut sudah mencakup keseluruhan termasuk mengenai surat-surat karena semua itu akan diurus oleh PT Asean Motor International. Sementara itu untuk memberikan lebih banyak pilihan kepada calon konsumen New APPKTM Power Trek GTX 150 ini telah tersedia dalam tiga pilihan warna yang keren-keren yaitu merah, kuning dan orange.

Selain itu untuk memberikan pelayanan lebih baik pihak PT Asean Motor International langsung memberikan garansi mesin selama tiga tahun terhitung setelah pertama kali di beli. Hanya saja garansi tersebut akan berlaku apabila selama batas yang ditentukan si pemilik belum pernah membongkar mesinnya atau bisa dikatakan masih asli bawaan pabrik.

Dengan diluncurkannya APPKTM Power Trek GTX 150 ini ke pasar nasional maka akan bersaing dengan motor trail berkapasitas 150 cc lainnya seperti Kawasaki KLX150 yang sudah terlebih dulu diluncurkan. Bahkan bisa saja motor asal Tiongkok tersebut menggeser ketenaran Kawasaki KLX150 mengingat harga yang ditawarkan jauh lebih murah, Kawasaki KLX150 sendiri di Indonesia dibanderol dengan harga mulai Rp 23,2 juta on the Road Jakarta.

Kelebihan dari motor trail asal Jepang tersebut adalah lebih dikenal oleh masyarakat serta sudah mengusung emisi EURO2. Sedangkan untuk mesinnya sendiri tidak jauh berbeda yaitu berkapasitas 150 cc 4 langkah SOHC, dua katup yang mampu menghasilkan tenaga 8,60 KW diputaran mesin 8.000 rpm serta torsi 12 Nm di 6.500 rpm. Bagi anda yang berminat sudah bisa memesan motor tersebut sekarang juga di dealer-dealer resmi dari PT Asean Motor International.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here