Home Jeep New Jeep Grand Cherokee Terbaru Indonesia Mesin 3.0L Resmi Diluncurkan

New Jeep Grand Cherokee Terbaru Indonesia Mesin 3.0L Resmi Diluncurkan

4252
0

OTONITY.com – Mobil Jeep Grand Cherokee Terbaru Indonesia. Setelah sekian lama ditunggu akhirnya PT Garansindo Inter Global secara resmi meluncurkan Jeep Grand Cherokee terbaru yang tersedia dalam dua varian sekaligus yaitu versi Limited 3.0 L dan juga Overland 3.0 L dengan kelebihan masing-masing sesuai karakteristik konsumen di tanah air. Sesuai namanya All-New Jeep Grand Cherokee 2015 mempunyai mesin berkapasitas 3.000 cc dengan V6 penstar dan dipadukan tranmsisi otomatis 8 percepatan yang diklaim mampu menciptakan tenaga mencapai 230 hourse power pada putaran mesin 6.000 rpm.

Menurut Rieva Muchsin selaku Chief Marketing Officer Garansindo bahwa kedua varian setelah diluncurkan juga bakal segera tersedia di dealer ship supaya bisa semakin mudah di pesan oleh calon konsumen. Meskipun secara desain kedua model ini sekilas terlihat kembar namun yang menjadi pembeda adalah pada bagian kaki-kaki misalnya saja untuk Jeep Grand Cherokee Limited 3.0 L memakai velg berukuran 18 inci sedangkan bagi Jeep Grand Cherokee verland menggunakan velg lebih besar yaitu 20 inci. Kedua varian tersebut telah dilengkapi dengan fitur standar bernama TPMS (Tire Pressure Monitoring System).

Peluncuran generasi terbaru Jeep Grand Cherokee di Indonesia ini bertempat di Ground Floor Pasific Mall Jakarta yang juga merupakan bagian dari exibition terhitung dimulai sejak tanggal 26 September. Sementara itu untuk harganya sendiri bisa dikatakan ALL-New Jeep Grand Cherokee dibanderol dengan harga yang cukup fantastis yaitu mencapai Rp 1,270 miliar untuk Jeep Grand Cherokee Overland sedangkan bagi Jeep Grand Cherokee Liited dijual dengan harga Rp 1,170 miliar.

Desain dari generasi terbaru Jeep Grand Cherokee ini sangat keren berkat hadirnya grill bagian atas letaknya lebih rendah dibandingkan dengan lampu depan selain itu dibagian depan bawah dilengkapi pula lampu kabut. Beralih kebagian ruang kabin nuansa mewah sangat kental sekali seperti disematkannya layar sentuh berukuran 8,4 inci yang terintegrasi dengan suhu udara dan juga radio. Tidak ketinggalan pula berbagai fitur modern nan menarik seperti 9 speaker Alpine dan perangkat audio dengan amplifier 12 channel yang menghasilkan suara lebih jernih.

Meskipun tergolong dijual dengan harga tinggi namun dua varian Jeep Grand Cherokee terbaru ini termasuk yang paling murah dibandingkan saudara lainnya mengingat kapasitas mesin dari generasi terbaru tersebut tidak melewati batas beban Pajak Penjualan atas barang Mewah (PPnBM) yang telah ditetapkan oleh pemerintah Indonesia. Sebelumnya pihak Garansindo juga telah merilis Jeep Grand Cherokee Summit dan juga Jeep Grand Cherokee SRT namun dengan harga yang jauh lebih mahal karena keduanya memiliki mesin di atas 3.000 cc.

Rieva menambahkan Jeep Grand Cherokee terbaru ini memiliki desain mewah dan tentu saja berbeda dengan versi Wrangler yang memiliki konsep off road. Lebih lanjut Rieva menegaskan bahwa dipilihnya mesin lebih kecil berkapasitas 3.0 liter ini untuk mengantisipasi imbas pajak PPnBM yang diberikan oleh pemerintah. Kelebihan dari Jeep Grand Cherokee 2016 terbaru ini adalah sangat cocok sekali digunakan untuk kegiatan sehari-hari karena SUV anyar tersebut tidak hanya mewah dibagian luar saja namun juga di dalam interiornya.

Uniknya All-New Jeep Grand Cherokee untuk pasar Indonesia ini merupakan kali pertama yang menggunakan mesin V6 Pentasar 3.0 liter dengan mesin di sebelah kanan. Sebelumnya mobil SUV premium ini pertama kali dipasarkan di negara Tiongkok namn masih menggunakan setir di sebelah kiri. Meskipun demikian tidak ada perbedaan antara fitur-fitur didalamnya dan hanya menyesuaikan letaknya saja.

Sedikit info bahwa PT Garansindo pertama kali menghadirkan Jeep Grand Cherokee ke pasar tanah air pada tahun 2011 silam dan pada saat itu memperkenalkan varian Overland mesin 5.7 liter serta Limited 3.6 liter. Sejak saat itulah Jeep Cherokee semakin dikenal oleh masyarakat luas di seluruh penjuru tanah air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here