Home Motor Motor Matik Suzuki Address 2015 Buatan Indonesia Mulai Diekspor

Suzuki Address 2015 Buatan Indonesia Mulai Diekspor

1436
0

OTONITY.com – Motor Suzuki Address Terbaru 2015 Indonesia Telah Diekspor. Setelah sempat diperkenalkan di benua Eropa dan juga secara resmi diluncurkan di pasar tanah air pada akhir tahun 2014 kemarin, kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang bekerjasama dengan PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mulai mengekspor motor matik andalan terbarunya ini ke 24 negara tujuan yang berada di tiga benua yaitu Asia, Eropa dan Oceania.

Dalam acara pelepasan yang dilakukan di pabrik Suzuki Tambun, Bekasi, Jawa Barat ini juga dihadiri langsung oleh Rahmat Gober selaku Menteri Perdagangan dan juga Saleh Husin sebagai Menteri Perindustrian Indonesia. Selain itu tentu saja disaksikan pula oleh para petinggi Suzuki Indonesia serta beberapa awak media yang sengaja meliput waktu bersejarah ini.

Sekedar info bahwa New Suzuki Address merupakan skuter bergaya Eropa yang diproduksi oleh PT Suzuki Indomobil Sales dan memang diprioritaskan untuk di ekspor ke berbagai negara di dunia, sementara itu dipilihnya nama Address memang rekomendasi dari Suzuki Jepang sehingga di negara manapun motor ini tetap menggunakan nama yang sama.

Sementara itu pihak SIS sendiri menargetkan bahwa di tahun 2015 ini motor matik tersebut akan di ekspor sebanyak 30.000 unit yang dikirim secara utuh dan rakitan, angka tersebut hanya 20 persen dari total ekspor Suzuki Address yang rencananya bakal mencapai 150 ribu unit. Endro Nugroho selaku 2W Senior Director PT SIS menjelaskan bahwa dipilihnya 24 negara dari tiga benua tersebut karena permintaan mereka sama seperti masyarakat Indonesia yaitu memiliki bagasi luas dan yang paling penting sangat hemat bahan bakar.

Suzuki Address 2015 Indonesia Di Ekspor

Meskipun secara bodi dan juga spesifikasi mesin antara Suzuki Address 2015 di Indonesia dan juga versi ekspor tidak jauh berbeda namun tetap saja ada beberapa perubahan yang disematkan seperti lampu sein belakang tidak menyatu dengan lampu lampu belakang utama sehingga terlihat lebih sporty, selain itu bagian behel juga didesain ulang dan terlihat lebih panjang dengan dilengkapi lubang-lubang kecil sebagai hiasan tambahan.

Ternyata pihak Suzuki Indonesia tidak hanya mengekspor unit motornya saja namun juga turut mengirimkan sparepart Suzuki Address sesuai dengan standar negara tujuan, hal itu dilakukan supaya kualitas dan juga kepercayaan konsumen di negara tersebut tetap terjamin dengan memberikan pelayanan terbaik. Tidak hanya itu saja bahkan PT SIS dan juga SIM juga telah memberikan latihan khusus bagi mekanik sesuai negara tujuan.

New Suzuki Address 2015 ini mengusung mesin berkapasitas 113 cc, 4 stroke, 1 silinder SOHC, berpendingin caitan yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 9,1 Nm pada putaran 6.000 rpm. Sementara itu untuk harganya sendiri skuter keren pesaing Honda BeAT dan Yamaha Mio ini dibanderol Rp 13,8 juta dengan status on the road Jakarta.

Kelebihan Suzuki Address 2015 adalah dibekali ruang bagasi yang cukup luas yakni mencapai 20,6 liter dan ruang tangki bahan bakar sanggup menampung hingga 5,2 liter BBM. Untuk urusan fitur tidak perlu diragukan lagi mengingat motor ini sudah disematkan SHutter Key dan juga parking brake lock, tidak ketinggalan pula speedometer terlihat lebih jernih baik pada siang maupun malam hari meskipun secara desain tidak terlalu istimewa.

Menariknya ketika pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014 beberapa waktu yang lalu pihak SIS tidak hanya menampilkan varian standar saja namun juga meluncurkan varian edisi spesial yang dibalut kelir Suzuki GSX-RR untuk tim MotoGP musim 2015 ini. Tentu saja versi livery tersebut terlihat lebih menawan dan juga sangat istimewa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here