Home Motor Motor Sport New Yamaha R25 Versi ABS Mengaspal Di Indonesia 2 Maret 2015

New Yamaha R25 Versi ABS Mengaspal Di Indonesia 2 Maret 2015

5180
0

OTONITY.com – Motor Yamaha R25 ABS Terbaru 2015 Dirilis. Kualitas Yamaha R25 memang tidak perlu diragukan lagi, motor sport buatan PT Yamaha Indonesia Motor Manufactturing (YIMM) ini bahkan tidak hanya diminati oleh masyarakat tanah air saja namun juga turut menghipnotis pecinta sportbike di negara lain seperti India, Malaysia dan juga Jepang.

Khusus untuk pasar Jepang Yamaha R25 ini bahkan sudah dilengkapi dengan teknologi pengereman ABS karena disesuaikan oleh standar keamanan di negara tersebut, namun ternyata Indonesia pun juga sudah bersiap kedatangan Yamaha R25 ABS dalam waktu dekat atau tepatnya tanggal 2 Maret 2015 yang dilaunching di sebuah hotel di Sentul Bogor.

Sedikit info bahwa New Yamaha YZF-R25 versi ABS yang diekspor ke Jepang dibanderol dengan harga 599.400 yen atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 63,8 juta. Sementara itu untuk versi non ABS yang dipasarkan di Indonesia dilepas seharga Rp 59,2 juta saja.

Sementara itu untuk spesifikasinya sendiri dikabarkan tidak akan mengalami perubahan sama sekali yaitu berkapasitas 250 cc, berpendingin cairan, dua silinder, 4 langkah DOHC, 8 Valve yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 26,5 KW (36 PS) pada putaran 12.000 rpm dan torsi maksimum hingga 22,6 NM diputaran mesin 10.000 rpm. Meskipun usianya belum genap satu tahun namun motor sport berdesain keren ini sudah terjual hingga ribuan unit, bahkan sejak pertama kali diluncurkan langsung diburu oleh pecinta otomotif tanah air.

Yamaha R25 2015 ABS Indonesia

Tidak mengherankan kalau Yamaha R25 tersebut sudah bisa disandingkan dengan pesaingnya seperti Kawasaki Ninja 250 FI atau justru sedikit lebih baik dibandingkan Honda cBR250R yang secara harga jauh lebih mahal karena motor sport dari pabrikan berlogo sayap kepak tersebut masuk ke Indonesia melalui impor langsung dari Thailand. Sekedar info khusus untuk Kawasaki Ninja 250 FI versi ABS sendiri di Indonesia dijual dengan harga Rp 63,3 juta on the road Jakarta serta disandingkan teknologi slippery clutch, jadi tidak menutup kemungkinan kalau Yamaha R25 ABS nanti banderolnya tidak akan lebih mahal dari pesaingnya tersebut.

Memang sistem pengereman ABS (Anti Lock Brake System) dipercaya mampu memenuhi kenyamanan dan keamanan berkendara selama menunggangi motor tersebut. Hal itu juga disampaikan oleh Mohammad Masykur selaku Asisten GM Pemasaran PT YIMM pada beberapa waktu lalu bahwa Yamaha R25 memang sudah waktunya diberikan fitur ABS, menurutnya versi ABS tersebut merupakan bagian dari ekspor namun tidak menutup kemungkinan juga dijual di tanah air Dan tanggal 2 Maret itulah jawaban dari pihak Yamaha Indonesia.

Untuk masalah desain Yamaha R25 ini memang tidak perlu diragukan lagi, motor sport full fairing ini mengusung konsep dual hadlamp dan dirancang mirip dengan model Yamaha YZF-M1 seperti tunggangan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di ajang balap MotoGP. Bagi anda yang sudah bersiap untuk meminang generasi terbaru ini harap sedikit bersabar pasalnya pihak Yamaha Indonesia sendiri baru akan mengumumkan harga resminya saat peluncuran nanti pada tanggal 2 Maret 2015.

Kabarnya selain meluncurkan Yamaha R25 versi ABS YIMM juga akan menyematkan teknologi yang sama pada Yamaha R15, hanya saja untuk motor sport berkapasitas lebih kecil tersebut sampai saat ini belum ada kabar kapan waktu pasti launchingnya. Diprediksi Yamaha R15 versi ABS nanti bakal menjadi varian 150 cc yang dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia pasalnya saat pertama kali hadir dengan non ABS saja motor sport ini langsung terpesan hingga ribuan unit hanya dalam waktu kurang dari 24 jam setelah inden pemesanan online resmi dibuka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here