Home Chevrolet Harga Chevrolet Spin Diskon Hingga 10 Juta, Pabrik GM Indonesia Ditutup

Harga Chevrolet Spin Diskon Hingga 10 Juta, Pabrik GM Indonesia Ditutup

6040
0

OTONITY.com – Diskon Harga Chevrolet Spin Terbaru di Indonesia. Kabar mengenai ditutupnya pabrik General Motors (GM) di Indonesia memang sangat disayangkan sekali, pasalnya produsen otomotif terbesar asal Amerika Serikat ini sudah sangat terkenal dan mulai eksis di tanah air sejak tahun 1995 silam meskipun selama periode 20 tahun tersebut sempat mengalami pasang surut penjualan. Satu-satunya pabrik GM Indonesia yang berada di Kawasan Bekasi Jawa Barat secara resmi bakal ditutup pada Juni mendatang dan secara otomatis memberhentikan setidaknya 500 pegawai mereka.

Selain itu dampak dari berita tersebut juga membuat harga salah satu mobil buatannya yaitu Chevrolet Spin turut mengalami penurunan, bahkan di salah satu dealer Chevrolet di Kelapa Gading Jakarta memberikan diskon harga hingga Rp 8 juta. Tidak hanya di Kelapa Gading saja tetapi di dealer yang ada di Pluit pun turut mengalami hal serupa namun dengan diskon lebih besar yaitu mencapai Rp 10 juta khusus untuk Chevrolet Spin tipe LTZ baik bagi transmisi manual maupun matik. Sedangkan bagi Chevrolet Spin Activ hanya mendapatkan potongan harga sekitar Rp 5 juta saja.

Tentu dengan diskon besar-besaran ini bisa diharapkan bisa dimanfaatkan oleh calon konsumen yang menginginkan mobil baru dari Chevrolet, apalagi di awal tahun 2016 nanti sudah tidak ada lagi mobil Chrevrolet dari dalam negeri dan kabarnya didatangkan secara impor yang otomatis harganya pun juga sedikit lebih mahal dibandingkan buatan GM Indonesia.

Para petinggi GM Indonesia pun memastikan meskipun mulai pertengahan tahun mendatang sudah tidak memproduksi namun pihaknya menjamin bahwa ketersediaan suku cadang bagi Chevrolet Spin dan model lainnya tetap ada karena akan disuplai dari pabrikan yang terdapat di India maupun Brasil. Saat ini harga mobil MPV Chevrolet Spin di Indonesia untuk model terbaru dibanderol mulai Rp 171,2 juta bagi tipe 1.5 Manual LS, sedangkan tipe 1.5 Manual LTZ dilepas dengan harga mencapai Rp 192,3 juta, lalu 1.5 Matik LTZ Rp 211,2 juta, 1.3 Diesel LS Rp 192,5 juta dan yang paling tinggi yaitu 1.3 Diesel LTS sekitar Rp 219 juta.

Chevrolet Spin 2014 Indonesia

Sepertinya dengan ditutupnya pabrik yang ada di Bekasi tersebut merupakan bagian dari strategi GM Indonesia untuk mendatangkan mobil murah terbaru mereka bernama Wuling hasil kerjasama dengan SAIC dari Tiongkok. Kabarnya mobil MPV Wuling ini akan bersaing dengan kendaraan LCGC lainnya karena hanya dianderol jauh di bawah Rp 100 juta atau tepatnya Rp 61 juta saja.

Seperti yang kita ketahui bahwa model MPV memang masih menjadi andalan bagi masyarakat Indonesia sejak beberapa tahun belakangan ini karena tidak hanya menampilkan desain  yang menarik saja namun juga memiliki ruang kabin cukup luas sehingga sangat cocok sekali bagi keluarga Indonesia untuk digunakan ke berbagai keperluan. Sementara itu menurut data yang dirilis oleh GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) total mobil MPV yang terjual di tanah air mencapai angka 449.949 unit dari 1,2 juta unit kendaraan sepanjang tahun 2014 kemarin dan itu berarti segmen ini menyumbang hampir 40 persen dari seluruh penjualan.

Terlepas dari rencana GM Indonesia yang bekerja sama dengan SAIC untuk mengembangkan mobil murah, keterpurukan Chevrolet di Indonesia pada beberapa tahun belakangan memang semakin parah meskipun pasar MPV dari tahun ke tahun tetap menjadi pilihan. Hanya saja harga bahan baku yang semakin tinggi serta permintaan Chevrolet Spin terus menurun menjadi alasan utama mengapa pabrikan ini terpaksa menutupnya. Sekedar info pabrik GM di Indonesia tersebut sudah memproduksi kurang lebih 25 ribu model Chevrolet Spin yang tidak hanya dipasarkan di dalam negeri saja namun juga turut dikirim ke berbagai negara di Asia Tenggara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here