Home Motor Motor Sport Yamaha R15 2015 Versi India Punya Dua Warna Baru!

Yamaha R15 2015 Versi India Punya Dua Warna Baru!

3584
0

OTONITY.com – Motor Yamaha R15 Warna Terbaru 2015. Jika PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masih sedang mempelajari untuk menghadirkan Yamaha R15 dengan teknologi pengereman ABS, namun di negeri India justru motor sport berkapasitas 150 cc ini mendapatkan kelir baru dengan desain yang sangat elegan dan sporty. Tidak tanggung-tanggung bahkan Yamaha R15 untuk model 2015 tersebut hadir dalam dua varian baru. Yang pertama GP Blue berwarna ciri khas pabrikan berlogo garpu tala tersebut yaitu perpaduan biru, putih dan hitam dengan desain lebih atraktif.

Sementara itu untuk varian kedua tampil jauh lebih menarik berkat sentuhan edisi spesial Streaking Cyan permainan warna disekujur tubuhnya yaitu memadukan antara biru tua dan hitam. Warna ini khusus ini semakin sporty dengan disematkannya lampu utama ganda serta beberapa teknologi yang mengadopsi teknologi MotoGP misalnya saja konstruksi deltabox hingga bagian handling.

Ada sentuhan baru yang turut diberikan pada bagian cover knalpot dengan menggunakan aksen karbon sehingga menambah kesan sporty pada motor sport keren buatan Yamaha Indonesia tersebut. Namun sayangnya warna baru ini hanya dikhususkan untuk pasar India saja dan dibanderol dengan harga mulai 11.700 rupee atau jika dirupiahkan terbilang sangat murah sekali yaitu Rp 24 jutaan.

Sedangkan untuk urusan dapur pacunya sendiri dipastikan tidak akan mengalami perubahan sama sekali yakni tetap berkapasitas 150 cc satu silinder, berteknologi injeksi dan dipadukan transmisi manual enam percepatan yang mampu menghasilkan tenaga hingga 17 hp dan torsi puncak mencapai 15 Nm.

Yamaha R15 2015 Terbaru

Menurut Roy Kurian selaku VP Sales And Marketing PT Yamaha Motor Indonesia (YMI) dua warna baru tersebut diprediksi bakal mendongkrak angka penjualan Yamaha R15 di India, dirinya menambahkan secara konsep memang motor sport ini tidak mengalami perubahan sama sekali namun hadirnya kelir baru tersebut pihaknya berharap dapat menarik perhatian lebih banyak lagi penggemar sportbike.

Seperti yang kita ketahui bahwa Yamaha YZF-R15 diperkenalkan untuk pertama kalinya di Indonesia pada tahun 2014 silam dan langsung menjadi pusat perhatian sehingga tidak mengherankan dalam waktu sekejap langsung dipesan sebanyak ribuan unit, sebenarnya pihak Yamaha Indonesia menargetkan penjualan adik dari Yamaha R25 tersebut hanya 2.000 unit saja namun tidak diduga jumlahnya mencapai dua kali lipat lebih.

Tentu saja kehadiran Yamaha R15 di pasar Indonesia langsung menjadi pesaing serius bagi Honda CBR150R yang terlebih dulu diperkenalkan. Hanya saja harga motor sport dari Honda tersebut sangat mahal sekali karena masih didatangkan secara impor dari Thailand. Apalagi pada waktu itu Honda CBR150R juga dianggap kalah desain mengingat tampang depannya mengusung konsep single headlamp.

Sebelumnya Yamaha R15 versi India sudah memiliki empat varian warna diantaranya Racing Blue (biru putih), Racing Red (merah putih), Grid Gold (hitam emas) dan Invicible Black (hitam putih). Sementara itu khusus untuk warna baru yaitu Streaking Cyan merupakan warna edisi spesial dan hanya akan dijual dengan jumlah yang sangat terbatas.

Sayangnya sampai saat ini belum ada kabar dari pihak YIMM mengenai kapan warna baru dari Yamaha R15 tersebut bisa diperkenalkan ke masyarakat, padahal dengan melihat minat yang cukup tinggi bisa jadi desain baru nanti juga langsung terjual cukup laris meskipun biasanya akan mengalami tambahan harga dibandingkan generasi sebelumnya. Sekedar info saat pertama kali diluncurkan motor sport ini dibanderol dengan harga Rp 28 juta dan baru beberapa waktu lalu mengalami kenaikan harga mencapai Rp 30 juta untuk wilayah on the road Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here