Home Motor Motor Matik Perbedaan Suzuki Address 2015 Versi Lokal Dengan Versi Ekspor

Perbedaan Suzuki Address 2015 Versi Lokal Dengan Versi Ekspor

2273
0

OTONITY.com – Perbandingan Motor Suzuki Address 2015 Lokal dan Ekspor. Bisa jadi ini adalah langkah yang sangat baik di awal tahun bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W karena mampu mengekspor salah satu motor matik terbarunya yaitu New Suzuki Address ke tiga benua sekaligus. Padahal negara-negara yang dituju oleh PT SIS mempunyai regulasi dan juga selera cukup tinggi misalnya saja di benua Eropa karena masyarakat di sana tidak hanya menyukai desain yang futuristik saja namun juga mengedepankan fitur dari kendaraan tersebut.

Menurut Endro Nugroho selaku Direktur Senior PT SIS 2W secara spesifikasi mesin antara Suzuki Address versi pasar lokal dengan yang di ekspor tidak mengalami perbedaan sama sekali, namun untuk urusan desain memang terdapat beberapa perubahan menyesuaikan dengan regulasi dan standar di negara ekspor. Misalnya saja dibagian warna Suzuki Address di Indonesia terlihat lebih simpel serta terdapat satu varian istimewa yaitu versi tim balap Suzuki di MotoGP 2015. Sedangkan pada Suzuki Address ekspor dibekali tiga warna utama seperti putih, hitam dan silver.

Perbedaan berikutnya terdapat dibagian sistem pembuangan atau knalpot karena mengalami perubahan yang paling signifikan, berbeda dengan versi Indonesia yang masih memiliki spesifikasi knalpot untuk Euro2 namun pada versi ekspor ini justru jauh lebih sempurna karena sudah standar Euro3 dan Euro4. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan regulasi di negara tujuan khususnya pada pasar Eropa.

Beralih kebagian buritan terdapat satu perbedaan yang sangat mencolok sekali yaitu jika di Indonesia Suzuki Address memiliki lampu sein menyatu dengan lampu belakang utama, maka versi ekspor ini justru mempunyai lampu sein yang terpisah layaknya motor sport sehingga terkesan lebih elegan dan stylish. Beralih kebagian kaki-kaki memang untuk ukuran tidak mengalami perubahan sama sekali, hanya saja pada Suzuki Address ekspor sudah mengusung ban tubeless sedangkan untuk pasar Indonesia sendiri masih memakai ban standar.

Suzuki Address 2015 Diekspor

Keunikan lainnya yaitu dibagian behel atau pegangan tangan belakang karena untuk varian ekspor mempunyai desain lebih lebar serta terdapat beberapa lubang tambahan yang dipersiapkan khusus ketika ingin diberikan aksesoris boks tambahan dibelakangnya.

Meskipun tampil lebih menawan namun dapat diprediksi dengan berbagai perubahan baru tersebut membuat harga Suzuki Address untuk ekspor ini dibanderol jauh lebih mahal, bahkan saat ini Suzuki Inggris sudah mulai menjual motor matik tersebut dengan harga mencapai 1.799 poundsterling atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 36,05 juta. Padahal di Indonesia sendiri motor ini hanya dilepas seharga Rp 13,89 juta on the road Jakarta.

Menteri Perindustrian yakni Saleh Husin yang juga menghadiri acara ekspor perdana Suzuki Address mengungkapkan dengan adanya pengiriman ke luar negeri ini sudah menjadi bukti kalau sepeda motor buatan Indonesia juga memiliki kualitas yang sangat bagus dan bisa bersaing di pasar negara tujuan. Total Suzuki Address buatan pabrik SIS di Bekasi ini bakal dikirim ke 24 negara tujuan seperti 16 negara dari Eropa, 6 negara Asia dan sisanya ke kawasan Pasifik seperti Selandia baru serta Australia.

Sekedar info bahwa New Suzuki Address 2015 merupakan motor matik mungil dan simpel namun memiliki bagasi yang cukup lebar yaitu mencapai 20,6 liter serta tangki bahan bakar mampu menampung hingga 5,2 liter. Sementara itu untuk dapur pacunya sendiri motor ini dibekali mesin berkapasitas 110 cc berpendingin udara yang disandingkan dengan teknologi fuel injection sehingga cukup ramah lingkungan dan juga hemat bahan bakar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here